Scroll to Top

Top Skor Liga Spanyol 2018: Cristiano Ronaldo 18 Gol, Pepet Messi-Suarez

By vratislav / Published on Sunday, 11 Mar 2018

Top Skor Liga Spanyol 2018 Cristiano Ronaldo 18 Gol, Pepet Messi-Suarez

Top Skor Liga Spanyol 2018 hingga jornada 28 masih dipegang oleh Lionel Messi. Meskipun demikian, pergerakan penting dilakukan oleh bomber haus gol Real Madrid, Cristiano Ronaldo. CR7 mencetak total 18 gol sejauh ini, yang membuat selisih golnya dari Messi berjarak enam angka saja. Padahal, sang pemain internasional Portugal sempat tertinggal begitu masif dari Messi.

Pekan ini, Lionel Messi tidak tampil dalam laga Malaga vs Barcelona karena kelahiran putra ketiganya, Ciro Messi. Dengan demikian, koleksi gol La Pulga tidak bertambah, berhenti di 24 gol, dua di antaranya dari penalti. Pesaing terdekat Messi adalah rekan setimnya sendiri di Barcelona, Luis Suarez. El Pistolero mencetak satu gol kemenangan Barca kontra Malaga, dan kini berhak atas total 21 gol, tanpa satu penalti pun.

Sementara itu, Cristiano Ronaldo mencetak 18 gol, berkat brace ke gawang Eibar untuk kemenangan Real Madrid 1-2. Hebatnya, 14 gol terakhir CR7 dibukukan pada putaran kedua musim ini. Dan, dalam tiga laga terakhir di La Liga, Ronaldo mencetak brace beruntun. Sebelumnya ia mengemas dua gol dalam laga kontra Alaves (4-0) dan Getafe (3-1).

Pesaing terdekat trio monster ini adalah Iago Aspas (Celta Vigo) dan Antoine Griezmann (Atletico Madrid), dan keduanya akan berhadapan pada Minggu pukul 02.45 WIB dalam laga ATM vs Celta di Wanda Metropolitano. Akan halnya Cristhian Stuani (Girona) mencetak satu gol untuk kemenangan timnya atas Deportivo La Coruna 2-0 Sabtu lalu.

Hasil Liga Spanyol Hari Ini Sevilla vs Valencia 0-2 (1)

Rodrigo Moreno memborong dua gol kemenangan Valencia atas Sevilla 0-2. Ini membuat ia total membukukan 11 gol. Dan Valencia sendiri kini memiliki trio yang semuanya mengemas 11 gol. Selain Rodrigo ada Santi Mina dan Simone Zaza yang lebih dulu ada di posisi itu.

Berikut ini daftar top skor Liga Spanyol 2018 hingga Minggu (11/8).

Pemain Tim Gol
Lionel Messi Barcelona 24
Luis Suárez Barcelona 21
Cristiano Ronaldo Real Madrid 18
Iago Aspas Celta de Vigo 16
Antoine Griezmann Atlético Madrid 15
Cristhian Stuani Girona 15
Maxi Gómez Celta de Vigo 13
Rodrigo Moreno Valencia 12
Willian José Real Sociedad 11
Santi Mina Valencia 11
Gerard Moreno Espanyol 11
Portu Girona 11
Ángel Rodriguez Getafe 11
Simone Zaza Valencia 11

Komentar Anda