Scroll to Top

Villas-Boas: Saya Bukan Diktator

By Wan Faizal / Published on Monday, 27 Jun 2011

Villas-Boas ChelseaManajer baru Chelsea, Andre Villas-Boas, mengatakan bahwa ia akan memimpin tim dengan cara yang demokratis. Ia juga bersikeras bahwa ia bukanlah seorang diktator di dalam tim.

Villas-Boas terpilih menjadi manajer baru Chelsea menggantikan Carlo Ancelotti. Usia Villas-Boas saat ini masih 33 tahun, dimana banyak para pemain The Blues yang seumuran dengannya, seperti Frank Lampard dan Didier Drogba. Lantas, apakah ia bisa menangani para pemain senior Chelsea itu?

Berbicara mengenai gaya manajerialnya, Villas-Boas mengatakan kepada The Mirror bahwa ia bukanlah seorang diktator. “Saya bukan diktator,” jelasnya.

“Saya memberi kebebasan pada para pemain. Pemain akan dapat mengeluarkan potensi terbaiknya jika mereka tidak dibebani bermain pada satu posisi tertentu.”

“Kreativitas dalam permainan sangatlah penting. Dan saya menyukai bagian tak terduga dalam suatu permainan,” lanjutnya.

“Saya percaya bahwa para pemain harus mengekspresikan kemampuan mereka di lapangan. Mereka harus mampu membuat pilihan selama pertandingan.”

Villas-Boas juga mengatakan bahwa menangani Chelsea bagaikan mimpi baginya. Ia berharap bisa meraih kesuksesan bersama Chelsea, seperti yang pernah ia lakukan bersama FC Porto.

“Saya ingin sukses. Saya memiliki harapan untuk memenangi berbagai gelar dimana nantinya akan bisa saya kenang.”

“Pekerjaan ini adalah yang saya impikan. Saya bisa menerima pendapat orang jika klub telah melakukan perjudian dengan mengontrak manajer yang masih berusia muda seperti saya. Jika saya tak yakin sukses disini, tentu saya tak akan menerima pekerjaan ini,” tutupnya.

Villas-Boas adalah manajer ketujuh selama delapan tahun kepemimpinan Roman Abramovich di Chelsea. Manajer-manajer sebelumnya adalah Claudio Ranieri, Jose Mourinho, Avram Grant, Luiz Felipe Scolari, Guus Hiddink, dan Carlo Ancelotti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda