Scroll to Top

Emily Elbert Tampil Memukau di Kampus Unair Surabaya

By Kamelia / Published on Wednesday, 18 Jan 2012

Penyanyi asal Amerika Serikat Emily Elbert tampil memukau saat konser di Universitas Airlangga (Unair) Surabaya tepatnya di lantai satu gedung perpustakaan Unair pada hari Selasa kemarin (17/1).

emily elbert

Penyanyi yang juga sebagai Duta Budaya Amerika Serikat ini tampil sambil memetik gitar dengan suara khas jazz nya sukses memukau para mahasiswa yang hadir.

Konser Emily bertujuan untuk memperkenalkan budaya Amerika Serikat yang memang rutin dilaksanakan tiap tahunnya oleh Konjen (Konsulat Jendral) Amerika Serikat.

Tak hanya mahasiswa Unair yang hadir, konser yang bertema “Perempuan dalam Musik dan Seni Amerika” ini juga mengundang para mahasiswa dari universitas lain seperti ITS dan pelajar di wilayah kota Surabaya.

“Luar biasa, dengan kekuatan suara yang khas jazz, Emily bisa menjiwai lagu sambil memetik gitar. Sangat totalitas,” ungkap Yunita, salah satu mahasiswa asal ITS yang hadir pada konser tersebut.

Penyanyi alumni Berklee College of Music yang masih berusia 23 tahun ini sudah menggelar 450 konser di seluruh Amerika, Peru dan bahkan di Palestina.

Para penggemarnya pastilah tidak kecewa dengan konser tunggalnya lantaran Emily senang berbagi tips untuk meraih sukses di dunia musik.

“Tetap terus berkarya dan jangan berharap kesuksesan akan dapat diraih dalam sekejap,” tips dari Emily saat tanya jawab dengan para pelajar yang hadir.

Tak heran di usianya yang masih belia, ia sudah meraih banyak prestasi diantaranya Rookie of The Year dari harian Dallas Morning News, mendapat tempat di Ensemle Jazz Gibson/Baldwin Grammy Foundation, dan pendatang baru terbaik dari WUMB-FM di Boston.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda