Scroll to Top

Jika Barcelona Jadi Beli Antoine Griezmann, Harus Jual Tiga Pemain

By vratislav / Published on Sunday, 11 Mar 2018

Jika Barcelona Jadi Beli Antoine Griezmann, Harus Jual Tiga Pemain 2

Jika Barcelona serius membeli Antoine Griezmann musim panas depan, mereka harus menjual tiga pemain sekaligus. Dengan demikian, Barca tidak akan melanggar FFP (Financial Fair Play). Langkah terbalik dilakukan Barcelona musim ini dengan memboyong empat pemain setelah menjual Neymar ke PSG.

Barcelona musim depan kemungkinan bakal menjadi tim dengan lini serang paling mengerikan di Eropa. Pasalnya, semua gosip di Spanyol mengarah pada perekrutan bintang utama Atletico Madrid, Antoine Griezmann, oleh klub Catalan. Sampai-sampai Barca rela mengosongkan nomor punggung 7 untuk Griezmann.

Sebenarnya Barcelona berusaha mendapatkan Griezmann sejak musim dingin ini. Namun, klub Catalan terbentur pada dana yang harus disetorkan. Klausul pemutusan kontrak Griezmann musim ini adalah 200 juta Euro. Daripada mengeluarkan uang sebanyak itu, Barca menunggu musim panas ini ketika klausul sang penyerang internasional Prancis turun jadi 100 juta Euro.

Tetapi, untuk hal itu Barcelona harus mempertimbangkan keuangan mereka. Menurut Marca, sejak Juli 2017, Barca mengeluarkan uang sebesar 436 juta Euro untuk transfer. Uang terbanyak disetorkan untuk pembelian Philippe Coutinho dan Ousmane Dembele. Sementara, dari pejualan pemain, Barca hanya memperoleh 236 juta Euro.

Itu bermakna, jika Barcelona ingin menyeimbangkan neraca musim ini, dengan ketersediaan dana segar 120 juta Euro untuk transfer tiap musimnya, klub Catalan harus menjual pemain. Bukan hanya satu, tetapi bisa tiga.

Jika Barcelona Jadi Beli Antoine Griezmann, Harus Jual Tiga Pemain

Yang paling mungkin adalah Rafinha Alcantara. Dia bisa dibeli Internazionale dengan angka 35 juta Euro. Tetapi saat ini itu masih menjadi opsi Nerazzuri, yang belum diketahui akan diaktifkan atau tidak. Selain dia, pemain lain yang akan dijual kemungkinan beberapa tambahan di lini depan.

Paco Alcacer yang tidak bisa menembus tim utama sejak dibeli dari Valencia, Andre Gomes yang disiuli suporter sendiri, Arda Turan yang menjalani masa peminjaman di Turki, dan Denis Suarez yang sulit bersaing di tengah kumpulan gelandang kelas wahid adalah deretan nama yang akan dijual Barca.

Andai semua pemain itu bisa dijual, Barcelona tampaknya tidak hanya bakal mendatangkan Antoine Griezmann. Gelandang Brazil, Arthur kemungkinan juga diboyong pada Januari 2019 dengan biaya 30 juta Euro.

Komentar Anda