Scroll to Top

Suka Durian, Ini 5 Manfaat Sehatnya

By C Novita / Published on Sunday, 11 Mar 2018

durian mencegah depresi

Musim durian kerap disambut dengan berbagai pesta durian di pelosok tanah air. Karena rasanya yang manis dan kandungan nutrisi yang ada pada buah beraroma khas tersebut, tak heran penggemarnya sanggup menghabiskan berbutir-butir dalam satu kali makan.

Tak disangka, ternyata ada juga lho manfaat kesehatan yang bisa kita dapat jika mengonsumsi buah lezat itu. Apa saja sisi positif mengonsumsi durian? Laman Boldsky melansirnya berikut ini:

Sehatkan kulit

Ada kandungan vitamin C pada buah durian yang dapat membantu menyehatkan kulit. Beberapa zat lain juga membuat kulit tampak lebih lembab dan kenyal.

Sehatkan pencernaan

Ada pula vitamin B jenis thiamin pada durian yang baik bagi kesehatan dan membantu sistem pencernaan. Ia meningkatkan nafsu makan dan menyehatkan lambung.

Turunkan depresi

Vitamin B juga menurunkan risiko terjadinya depresi dan masalah bad mood. Ada kandungan vitamin B6 dalam durian yang membantu memperbaiki mood buruk menjadi baik.

Kesehatan tulang

Nutrisi bernama potasium yang dikandung durian penting untuk membantu pertumbuhan tulang dan gigi.

Hilangkan migrain

Dalam jumlah dan porsi yang wajar, makan durian bisa membantu menghilangkan migrain. Ini karena sirkulasi darah menjadi lancar dan pasokan oksigen ke otak juga mencukupi.

Jadi, silahkan saja makan durian selama jumlahnya tidak berlebihan ya.

 

 

Komentar Anda