Scroll to Top

Arsene Wenger Punya Hak Istimewa Tentukan Nasibnya di Arsenal

By Wan Faizal / Published on Sunday, 11 Mar 2018

AW

Arsene Wenger diyakini oleh Patrick Vieira punya hak istimewa untuk menentukan sendiri bagaimana nasibnya di Arsenal. Maka, tidak mengherankan jika banyaknya kritik yang muncul dari fans membuat posisinya tetap aman meski nantinya pasti akan ada saat dimana Wenger akan berpikir bahwa waktunya bersama The Gunners sudah habis.

Bisa dikatakan bahwa Wenger adalah manajer tersukses dalam sejarah Arsenal di Premier League. Sebelum hadirnya Roman Abramovich di Chelsea dan Sheikh Mansour di Manchester City, Arsenal asuhan Wenger adalah tim yang paling bisa memberikan perlawanan pada Manchester United asuhan Sir Alex Ferguson pada saat itu.

Namun kini roda kehidupan telah berputar dimana Arsenal sudah sangat kesulitan dalam bersaing meraih gelar juara. Bahkan dalam dua musim terakhir, untuk sekedar mendapatkan tiket ke Liga Champions saja Arsenal harus berjuang setengah mati namun menjadi menarik karena posisi Wenger masih tetap aman disaat banyak desakan untuk menggantinya.

“Saya rasa ketika nantinya kisah ini berakhir, maka Arsene akan menjadi orang pertama yang mengetahuinya. Dan dalam hal ini, bisa saya katakan bahwa apa yang sudah ia berikan terhadap klub selama ini bisa ikut berperan dalam penentuan masa depannya disana,” terang Vieira.

Mantan kapten Arsenal itu sendiri juga menyatakan bahwa Wenger menjadi orang yang paling ingin Arsenal meraih kesuksesan. Maka menjadi tidak mungkin jika ada anggapan bahwa apa yang selama ini dilakukan Wenger terhadap klub tidak berdasarkan hal tersebut karena Vieira paham benar dengan karakteristik mantan manajernya tersebut.

“Jika memang ada seseorang yang paling mencintai klub dan ingin klub ini sukses, maka ia adalah Arsene. Tapi saya juga menyadari bahwa kritik yang mengarah padanya dalam hal personal menjadi sesuatu yang sulit diterima. Arsene sangat mencintai Arsenal dan saya masih ingat benar dahulu ia beberapa kali menolak tawaran dari tim besar lain hanya demi bertahan bersama klub.”

Komentar Anda