Scroll to Top

Buku Cerita Tentang Karya Cipta Mocca

By Aditya / Published on Wednesday, 18 Jan 2012

Lagu-lagu karya cipta band Mocca ternyata memantik minat 25 orang penulis muda untuk menuliskannya dalam bentuk cerita pendek. Para penulis muda yang tergabung dalam Swinging Writers itu masing-masing menuliskan kisah singkat untuk mengejawantahkan 25 tembang ciptaan Mocca dan menerbitkannya dalam wujud buku kumpulan cerpen.

Ada 25 cerita pendek yang terhimpun dalam buku berjudul “Tribute To Mocca” itu. Kisah-kisah seputar cinta, kangen, patah hati, dan ungkapan sayang yang diambil dari deretan lirik lagu Mocca pun tersaji di buku yang telah dirilis sejak Desember 2011 silam tersebut. Buku ini menjadi menarik karena masing-masing penulis mengisahkan ceritanya dengan gaya mereka sendiri yang tentu saja beragam.

Gagasan penulisan buku ini tidak lain muncul sebagai wujud penghargaan Swinging Writers terhadap Mocca. Band asal Bandung itu diakui telah menyumbangkan inspirasi bagi perkembangan seni di Indonesia dan untuk para generasi muda di negeri ini

“Sebenarnya ini bentuk apresiasi kami terhadap Mocca. Mocca itu sudah semacam inspirasi dan musiknya memberikan sesuatu yang lain. Mocca tuh sudah kayak soundtrack hidup,” kata Naluri Bella Wati dari pihak penerbit buku ”Tribute To Mocca” seperti dikutip dari KapanLagi, Selasa (17/1).

Buku kumpulan cerpen ”Tribute To Mocca” digarap dengan waktu selama 3 bulan. Para penulis muda yang terlibat dalam proyek ini berasal dari berbagai daerah di Indonesia, seperti Jakarta, Bandung, Bogor, Palembang, Surabaya, dan lainnya.

Berminat mendapatkan buku ini? Kontak saja langsung ke www.tributetomocca.tumblr.com karena buku ini tidak didistribusikan ke toko-toko buku.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda