Scroll to Top

Samsung Galaxy S9 & S9+ Resmi Diluncurkan di Indonesia

By Ditya / Published on Monday, 12 Mar 2018
Samsung
credit: Kompas

Samsung Galaxy S9 dan Galaxy S9+ secara resmi telah diluncurkan di pasar Indonesia di sebuah acara yang digelar Jumat lalu. Kedua smartphone ini masih mengandalkan infinity display dengan teknologi AMOLED dan kinerja yang tinggi berkat sokongan chipset Exynos 9810. Harga Samsung Galaxy S9 adalah Rp 11,5 juta, sedangkan Galaxy S9+ dibandrol Rp 13 juta.

“Kamera ini bisa mengambil foto di cahaya berbeda-beda. Kami mengambil inspirasi dari cara kerja mata. Ketika cahaya terang, pupil akan mengecil. Saat cahaya gelap, pupil membesar,” ujar IM Marketing Director Samsung Electronics Indonesia, Jo Semidang, seperti yang dilansir dari Kompas (09/03/2018).

Seperti yang kita ketahui, Samsung Galaxy S9 mengusung layar lengkung di kedua sisinya berukuran 5,8 inci dengan resolusi Quad High Definition (QHD) 2960 x 1440 piksel yang menggunakan teknologi Super AMOLED dengan kerapatan 570 piksel per inci. Samsung juga melindungi layar Galaxy S9 dengan kaca lengkung Gorilla Glass 5. Smartphone ini menggunakan sistem operasi Android 8.0 Oreo dengan balutan antarmuka TouchWiz UI.

Sedangkan Samsung Galaxy S9+ mengusung layar lengkung di kedua sisinya berukuran 6,2 inci dengan resolusi Quad High Definition (QHD) 2960 x 1440 piksel yang menggunakan teknologi Super AMOLED dengan kerapatan 570 piksel per inci. Samsung juga melindungi layar Galaxy S9+ dengan kaca lengkung Gorilla Glass 5.

Sisi kamera, Samsung Galaxy S9 masih mengandalkan kamera belakang berkekuatan 12,2 megapiksel dengan sensor 1/2.5 inci berteknologi Dual Pixel phase-detection autofocus dengan lensa aperture f/1.5 dan f/2.4 (variable aperture) yang dibekali dengan fitur OIS (Optical Image Stabilization), serta LED flash.

Sedangkan Galaxy S9+ mengandalkan kamera belakang ganda berkekuatan 12,2 megapiksel dengan sensor 1/2.5 inci berteknologi Dual Pixel phase-detection autofocus dengan lensa aperture f/1.5 dan f/2.4 (variable aperture) yang dibekali dengan fitur OIS (Optical Image Stabilization), serta LED flash. Dual kamera yang diusungnya memiliki kemampuan telephoto atau optical zoom 2x.

Keduanya mengusung didukung kamera depan resolusi 8 megapiksel aperture f/1.7, autofokus untuk foto selfie dan video call. Tak hanya itu, smartphone ini memiliki kemampuan tahan air dan debu dengan sertifikat IP68. Samsung Galaxy S9 juga didukung fitur Iris Scanner dan fingerprint sensor.

Komentar Anda