Scroll to Top

Suka Beli Kosmetik Bekas, Perhatikan Dulu Hal Ini

By C Novita / Published on Tuesday, 13 Mar 2018

Kosmetik

Pada beberapa grup jual beli online yang ramai di sosial media, kadang para anggotanya melakukan jual beli kosmetik PL atau pre-loved alias bekas. Tentu saja hal ini menguntungkan secara ekonomi, apalagi jika kosmetik tersebut termasuk yang mahal banderolnya. Membeli dalam kondisi sudah terpakai pasti jauh lebih murah bukan?

Tak ada yang salah jika make up atau kosmetik bekas itu Anda beli. Namun perhatikan beberapa hal berikut ini sehingga Anda tidak dirugikan dalam hal kesehatan:

Masa kedaluwarsa

Jangan lupa menanyakan masa kedaluwarsa dari produk yang Anda incar tersebut, sebab bisa jadi sudah lewat atau kurang beberapa bulan lagi. Walau itu adalah kosmetik brand high end, jangan sampai Anda rela membeli yang sudah tidak layak pakai.

Beli tunai, COD atau pilih yang sudah terpercaya

Berhati-hati adalah hal yang baik, untuk mencegah penipuan. Pilihlah sistem pembelian COD, tunai atau transfer namun Anda sudah mengetahui bahwa penjualnya bisa dipercaya.

Kemasan tube, spray, dan botol pump

Itu adalah kemasan kosmetik yang aman untuk Anda beli PL nya. Mengapa, karena kemasan tersebut desainnya membuat bakteri sulit mencemarinya. Jadi aman Anda beli walau dalam kondisi bekas pakai atau sudah pernah dibuka.

Make pu tools

Set make up tools termasuk banyak dijual belikan dalam kondisi bekas pakai. Namun perhatikan untuk sebisanya mencuci atau mensterilkan dahulu kuas atau perlengkapan perawatan kecantikan itu dengan alkohol dan bahan lainnya.

Jangan beli kosmetik ini

– Bentuknya cair atau krim karena mudah terkontaminasi bakteri

– Maskara dan eyeliner sebab masa kedaluwarsanya hanya 3 bulan sejak dibuka

– Lip gloss dan lipstik liquid, karena langsung bersentuhan dengan kulit bibir yang rentan menyimpan bakteri

– Spons bedak atau spons make up

 

 

Komentar Anda