Scroll to Top

Update Android Oreo Resmi Mendarat di Asus Zenfone 4 Pro!

By Ditya / Published on Tuesday, 13 Mar 2018
Asus Zenfone 4 Pro
Asus Zenfone 4 Pro

Kabar gembira bagi pengguna smartphone flagship Zenfone 4 Pro andalan Asus karena update Android 8.0 Oreo telah resmi mendarat di ponsel tersebut. Update kali ini selain membawa fitur khas Android Oreo, juga membawa fitur tambahan seperti emoji desain baru, long screenshot, UI yang lebih mudah digunakan, dan banyak lagi. Seperti biasa, update bisa dilakukan melalui OTA.

Smartphone flagship Asus Zenfone 4 Pro ini kemungkinan mengusung layar sentuh berukuran 5,5 inci 2.5D dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel berteknologi panel AMOLED (Active Matrix Organic Light Emiting Diode) yang dipastikan mampu menghasilkan tampilan yang tajam dengan kerapatan mencapai 401 per inci, dilindungi Gorilla Glass 5.

Kamera tampaknya masih menjadi keunggulan utama smartphone Asus Zenfone 4 Pro dengan mengusung dua buah kamera belakang dengan resolusi 12 megapiksel + 16 dengan sensor Sony IMX362 dengan yang didukung oleh fitur Asus TriTech+ Autofocus yang merupakan gabungan dari laser autofokus, Dual Pixel phase-detection autofokus, dan contrast-detection autofokus.

Fungsi kedua kamera pada smartphone ini menghadirkan kemampuan optical zoom hingga 2x. Kamera belakang juga didukung OIS (Optical Image Stabilization), EIS (Electronic Image Stabilization), dan dual-tone LED flash. Kamera depan smartphone ini cukup mumpuni dengan resolusi 8 megapiksel fixed focus dengan aperture f/1.9 untuk foto selfie.

Smartphone Zenfone 4 Pro dengan casing metal unibody ini mengusung memori internal berkapasitas 64GB qtqu 128GB yang dilengkapi dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal makasimal 256GB. Konektivitas Asus Zenfone 4 Pro ini cukup lengkap dengan mengandalkan dukungan 4G LTE, 3G HSPA, Bluetooth, GPS/GLONASS, USB Type-C, WiFi, dan sensor sidik jari. Smartphone ini dibekali dengan baterai berkapasitas 3600mAh.

Performa Asus Zenfone 4 Pro ini bersaing di kelas atas dengan dukungan dengan dukungan chipset Qualcomm Snapdragon 835 yang mengusung prosesor octa-core Kyro 280 64-bit yang terdiri dari quad-core 2,45GHz dan quad-core berkecepatan 1,9GHz dan diperkuat dengan memori RAM 6GB, serta diperkuat grafis dari Adreno 540.

Komentar Anda