Scroll to Top

Jadwal Liga Champion Live SCTV: Prediksi MU vs Sevilla 2018, Misi 8 Besar

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 13 Mar 2018

Jadwal Liga Champion Live SCTV Prediksi MU vs Sevilla 2018, Misi 8 Besar 3

Jadwal Liga Champion live SCTV antara MU vs Sevilla digelar pada Rabu, 14 Maret 2018. Bermain di Old Trafford, tuan rumah mengemban misi sebagai wakil Liga Inggris keempat yang lolos ke 8 besar. Dengan perbedaan kualitas pemain, pasukan Jose Mourinho memang lebih diunggulkan dalam prediksi Manchester United vs Sevilla.

Bermain 0-0 di Ramon Sanchez-Pijzuan tiga pekan lalu, belum ada yang bisa dipastikan dalam pertarungan Sevilla vs MU. Wakil Liga Spanyol bisa saja yang mengangkangi Setan Merah, cukup dengan hasil imbang 1-1 atau 2-2. Dengan demikian, Los Nervioneses akan lolos berkat agresivitas gol tandang.

Demi mengungguli United, Sevilla sampai rela tumbang 0-2 akhir pekan lalu oleh Valencia. Tim tamu juga dirugikan dengan hilangnya dua opsi bek kanan. Jesus Navas masih cedera sementara Miguel Layun tidak bisa bermain. Ini berarti Gabriel Mercado akan menempati posisi tersebut, lalu Clement Lenglet diduetkan dengan Simon Kjaer.

Sevilla akan sangat bergantung pada lini tengah mereka yang bisa mendikte United di Pijzuan. Tetapi tidak boleh dilupakan, tuan rumah memiliki manajer sekelas Mourinho yang dikenal sebagai ahli ‘teknik gelap’. Meskipun memainkan taktik parkir bus di leg pertama, belum tentu ia menginstruksikan Setan Merah berlaku sama di laga ini.

United memiliki Romelu Lukaku yang sudah mencetak empat gol di Eropa. Selain itu ada Marcus Rashford yang baru saja mengemas brace ke gawang Liverpool. Belum lagi peluru lain, Alexis Sanchez yang bisa dimainkan di Eropa, mengingat klub sebelumnya, Arsenal, tampil di Liga Europa. Kinerja anak muda Scott McTominay di lini tengah juga diklaim lebih baik daripada manusia 120 juta Euro, Paul Pogba.

Jadwal Liga Champion Live SCTV Prediksi MU vs Sevilla 2018, Misi 8 Besar

Yang paling utama, MU punya David De Gea. Kiper internasional Spanyol inilah yang menjadi kunci jika United memainkan parkir bus lagi. Kekurangan pasti ada. United tidak bisa menampilkan Daley Blind, Ander Herrera, Marcos Rojo, dan Phil Jones karena cedera. Tetapi mereka bukanlah sosok yang jadi pilihan Mou dalam starting XI.

Sevilla dengan kebiasaan ala tim-tim Spanyol, akan lebih banyak menguasai bola. Tetapi sejauh apa pasukan Vincenzo Montella efektif memanfaatkan hal itu untuk mencetak gol adalah pertanyaan besarnya.  Pasalnya, ketika bicara mental, hal mendasar yang menjadi pembeda laga penting semacam Real Madrid vs PSG, MU yang baru saja mengalahkan Chelsea dan Liverpool jelas unggul dari Sevilla.

PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN

Manchester United (4-2-3-1): De Gea; Valencia, Bailly, Smalling, Young; Matic, McTominay; Mata, Alexis Sanchez, Rashford; Lukaku

Sevilla (4-2-3-1): Sergio Rico; Mercado, Kjaer, Lenglet, Escudero; N’Zonzi, Banega; Sarabia, Vazquez, Correa; Muriel

HEAD TO HEAD

21-02-2018    Sevilla vs Manchester United 0-0

09-08-2013    Manchester United vs Sevilla 1-3

PREDIKSI SIDOMI: 55-45

Komentar Anda