Scroll to Top

Manchester City Punya Uang, Tapi Lionel Messi Tetap di Barcelona

By vratislav / Published on Wednesday, 14 Mar 2018

Manchester City Punya Uang, Tapi Lionel Messi Tetap di Barcelona

Manchester City boleh saja memiliki uang dan Pep Guardiola. Namun, Lionel Messi akan tetap bertahan di Barcelona. Demikian yang disampaikan oleh Ferran Soriano, direktur olahraga The Citizens sendiri. Menurutnya, pembelian Messi adalah hal mustahil untuk City.

Barcelona tahun ini memperbarui kontrak Lionel Messi. Dalam kontrak yang disebut untuk seumur hidup itu, klausul penjualan Messi mencapai 700 juta Euro. Jumlah tersebut sama saja lebih dari tiga kali lipat rekor transfer dunia saat ini yang dipegang oleh Neymar (PSG).

Angka tersebut sulit dijangkau oleh klub terkaya dunia sekalipun. Namun mengingat pergerakan transfer yang demikian liar, dengan berkali-kali para pemain dibeli di kisaran 100 juta Eur0, bukan tidak mungkin klausul Messi kelak juga ada yang berani menebus.

Jika melihat kemampuan finansial, Manchester City tampak bisa melakukan segalanya. Apalagi sekarang di klub tersebut ada manajer Pep Guardiola yang pernah bersama Messi merebut 14 gelar hanya dalam empat tahun di kurun waktu 2009 hingga 2012 di Barcelona.

Jadwal Liga Champion 2018 Prediksi Barcelona vs Chelsea

Namun menurut Ferran Soriano, klubnya tidak cukup gila untuk membayar klausul Messi yang sejumlah itu. Katanya dikutip dari Marca, “Tidak ada peluang merekrut Messi. Saya mengenal dia dan keluarganya dengan sangat baik. Saya tahu mereka baik-baik saja di Barcelona, ia butuh berada di sana.”

Manchester City saat ini sedang menanti gelar juara Liga Inggris ketiga dalam enam tahun terakhir. Pasukan Pep Guardiola sangat dominan di Premier League, dengan selisih poin yang sangat masif dari peringkat kedua, Manchester United.

Memang, segalanya akan lebih mudah ketika Lionel Messi bergabung ke Etihad. Namun menurut Ferran Soriano Manchester City akan menciptakan sejarah tanpa perlu melibatkan Messi dalam tim, sehebat apapun Si Nomor 10 Barcelona.

“Kami akan membuat jalan sendiri tanpa Messi, yang pastinya akan lebih sulit karena ia pemain terbaik dalam sejarah sepakbola. Dia mengubah segalanya, Messi adlah sosok genius.”

Komentar Anda