Scroll to Top

Asian Film Awards 2012: Donny Damara vs Andy Lau

By Kamelia / Published on Wednesday, 18 Jan 2012

Satu lagi karya Indonesia dalam dunia perfilman. Lovely Man, film yang disutradarai oleh Teddy Soeriaatmadja ini mendapatkan dua nominasi di ajang Asian Film Awards ke-6.

Sang sutradara, Teddy masuk dalam nominasi kategori Sutradara Terbaik danDonny Damara sebagai pemeran utama film Lovely Man masuk dalam nominasi Aktor Terbaik. Luar biasa bukan?

Donny Damara akan bersaing dengan aktor ternama Andy Lau dalam filmnya A Simple Life. Sedangkan Teddy akan bersaing dengan sutradara berbakat lainnya seperti Sion Sono dari Jepang dalam film Guilty of Romance, Tsui Hark dari Hongkong dalam film The Flying Swords of Dragon Gate, Wei Te-sheng dari Taiwan dalam film Warriors of the Rainbow dan Zang Yimow dalam film The Flowers of War.

lovely man

Memang dalam film Lovely Man, Donny Damara sukses memerankan seorang pria transeksual sehingga ia banyak mendapat pujian dari para penonton saat pemutaran di Q Film Festival Jakarta. Tak heran ia berhasil masuk nominasi aktor terbaik di ajang Asian Film Awards ke-6 yang akan diumumkan pada 19 Maret 2012.

Lovely Man ini sangat dinanti-nantikan di bioskop tanah air. Film ini juga sudah diputar pada Palm Springs Film Festival pada 11 dan 15 Januari 2012 kemarin.

Dunia perfilman Indonesia kini sudah bisa menghasilkan karya yang luar biasa, tak hanya film Lovely Man yang masuk nominasi Asian Film Awards, namun film karya sutradara Kamila Andini, The Mirror Never Lies juga mendapatkan dua nominasi yaitu Sinematografi Terbaik dan Gita Novalista sebagai Aktor Pendatang Baru Terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda