Scroll to Top

Hasil Liga Italia Tadi Malam: Crotone vs Roma 0-2, Amankan Tiga Besar

By Wan Faizal / Published on Sunday, 18 Mar 2018

CroRom

Hasil Liga Italia tadi malam antara Crotone vs AS Roma berakhir dengan skor 0-2 di Stadio Ezio Scida, Minggu (18/3). Skor Crotone vs Roma ini menjadi kemenangan berikutnya bagi tim tamu dan membuat mereka semakin bisa mengamankan posisi tiga besar dari kejaran para rivalnya.

Lepas dari laga melelahkan melawan Shakhtar Donetsk di Liga Champions, Roma melakukan rotasi yang lumayan di pertandingan ini. Nama-nama seperti Peres, Juan, Gonalons, Pellegrini, El Shaarawy, dan Gerson dimainkan sejak menit pertama oleh pelatih Eusebio Di Francesco. Beruntung kualitas mereka masih sangat mumpuni sehingga Crotone kesulitan dalam menghadapi tekanan dari Roma.

Dominasi permainan dari Roma sayangnya tidak bisa serta-merta membuat mereka mudah menembus pertahanan lawan. Kedisiplinan yang diperlihatkan Ceccherini dkk beberapa kali membuat serangan yang dibangun kubu Roma bahkan tidak sampai masuk ke area kotak penalti tuan rumah dan mengetes sisi kesabaran tim tamu.

Namun pada akhirnya, Roma bisa mendapatkan sebuah gol ketika pertandingan masuk menit 38. Sebuah umpan silang dari Kolarov di sisi kiri disambar oleh Stephan El Shaarawy di muka gawang dimana ia sama sekali tidak diganggu oleh pemain Crotone dan bahkan Cordaz hanya bisa melongo melihat proses yang begitu cepat dari umpan silang Kolarov ke sontekan El Shaarawy.

Awal babak kedua, Roma nyaris menggandakan keunggulan jika saja tembakan jarak dekat Dzeko tak bisa dibendung Cordaz. Sementara Crotone juga memperoleh peluang emas melalui Trotta yang sudah berhadapan dengan Alisson namun susah baginya untuk menaklukkan kiper asal Brazil tersebut. Crotone sendiri bisa dikatakan merugi ketika tidak bisa memanfaatkan beberapa peluang bagus yang bisa didapat di babak kedua ini.

Pasalnya di menit 75, Roma bisa membuat gol kedua melalui tembakan Radja Nainggolan dari luar kotak penalti. Gol kedua tersebut membuat usaha Crotone untuk bangkit menjadi semakin susah dan terbukti mereka tidak bisa berkembang lagi sampai wasit mengakhiri pertandingan ini.

Data Pertandingan:

Crotone 0-2 Roma (El Shaarawy 39’, Nainggolan 75’)

Crotone AS Roma
No. Starting Eleven YC
RC
No. Starting Eleven YC RC
1. Alex Cordaz 1. Alisson
37. Davide Faraoni 25. Bruno Peres
7. Federico Ceccherini 20. Federico Fazio
23. Marco Capuano 5. Juan Jesus
87. Bruno Martella 11. Aleksandar Kolarov
38. Rolando Mandragora 21. Maxime Gonalons
92. Ahmad Benali 7. Lorenzo Pellegrini (65′)
11. Federico Ricci 4. Radja Nainggolan
5. Adrian Stoian (71′) 30. Gerson (71′)
9. Andrea Nalini (22′) 92. Stephan El Shaarawy (83′)
29. Marcello Trotta 9. Edin Dzeko
Substitutes Substitutes
3. Marco Festa 18. Bogdan Lobont
78. Aniello Viscovo 28. Lukasz Skorupski
10. Andrea Barberis (22′) (77′) 6. Kevin Strootman (65′)
19. Moussa Diaby 13. Elio Capradossi
20. Daniel Pavlovic 14. Patrik Schick
21. Niccolo Zanellato 17. Cengiz Under (83′)
31. Mario Sampirisi 24. Alessandro Florenzi (71′)
33. Luka Markovic 33. Jonathan Silva
89. Giovanni Crociata (77′) 43. Lorenzo Valeau
93. Arlind Ajeti 44. Kostas Manolas
99. Simy (71′) 48. Mirko Antonucci
Coach Coach
Walter Zenga Eusebio Di Francesco
Referee Venue
Luca Banti Stadio Ezio Scida

Komentar Anda