Scroll to Top

Hasil Liga Spanyol Tadi Malam: Barcelona vs Athletic Bilbao 2-0, Aksi Messi-Alcacer

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 19 Mar 2018

Hasil Liga Spanyol Tadi Malam Barcelona vs Athletic Bilbao 2-0 (2)

Hasil Liga Spanyol tadi malam antara Barcelona vs Athletic Bilbao berakhir dengan skor 2-0. Gol Lionel Messi dan Paco Alcacer di Camp Nou pada Minggu, 18 Maret 2018 menjadi kunci kemenangan Blaugrana di jornada 29. Skor Barca vs Bilbao ini menjaga rekor klub Catalan tak tumbang dalam 36 partai beruntun di La Liga.

Barcelona tanpa kesulitan memukul Athletic Bilbao yang baru saja tersingkir dari Liga Europa. Pasukan Ernesto Valverde mendapatkan poin ke-75 musim ini, dan semakin mendekati gelar juara Liga Spanyol ke-25 sepanjang sejarah. Padahal, tidak ada nama Luis Suarez yang terkena akumulasi kartu kuning dalam starting XI. Andres Iniesta pun baru turun di menit 64.

Tidak butuh waktu lama bagi Barcelona untuk membobol gawang Athletic yang dikawal Kepa Arrizabalaga. Messi mengumpan kepada Jordi Alba yang bergerak di sisi kiri. Posisi Alba berbau offside, tetapi nyatanya wasit tidak meniup peluit ketika ia mengirim bola kepada Paco Alcacer. Sang eks penyerang Valencia dengan mudah mencetak gol, sekaligus merupakan gol perdananya di La Liga sejak November tahun lalu.

Sudah unggul, Barcelona menunjukkan intensitas yang apik untuk menggedor Athletic. Sebaliknya, tim tamu kehilangan gereget khas mereka. Los Leones cukup beruntung memiliki kiper sekelas Kepa. Dia dua kali menghalau Messi di menit 12. Setelahnya, ambisi Philippe Coutinho menambah gol Barca harus tertahan. Meskipun tembakan setengah-voli eks gelandang Liverpool menaklukkan Kepa, bola hanya mau menghantam mistar.

Hasil Liga Spanyol Tadi Malam Barcelona vs Athletic Bilbao 2-0 (1)

Dominasi Barcelona berlanjut dengan tembakan Ousmane Dembele yang tepat ke arah Kepa. Namun, sang winger internasional Prancis memperbaiki kesalahannya dengan menyumbang assist untuk gol Messi di menit ke-30. Tipis di luar kotak penalti, Mess mengirim tembakan roket yang melesak ke gawang Athletic.

Barcelona terus membanjiri pertahanan tim tamu dengan banyak peluang. Namun hanya dua gol yang tercipta. Upaya Coutinho membidik gol hanya kembali menghantam mistar. Ini disususl dengan aksi Paulinho. Tembakan lengkungnya hanya megenai sisi luar tiang. Athletic selamat dari babak pertama yang demikian buruk. Sementara, Barca sudah tidak berniat bermain lagi di paruh berikutnya.

Tim tamu menunjukan kehidupan dengan peluang Inigo Lekue dan Sabin Moreno. Ditambah dengan masuknya Inaki Wiliams dan Aritz Aduriz dari bangku cadangan, Athletic semakin punya variasi di lini depan. Namun, segalanya percuma. Barcelona hanya tertarik untuk menyelesaikan pertandingan, dan skor 2-0 sudah cukup untuk mereka.

Klub Catalan menang mudah lagi di liga yang demikian mereka kuasai.

Gol: Paco Alcacer 8, Lionel Messi 30

Barcelona: Ter Stegen; Sergi Roberto, Piqué, Umtiti, Jordi Alba; Dembélé (Iniesta 64), Rakitic, Paulinho, Coutinho (Andre Gomes 85); Paco Alcácer (Aleix Vidal 74), Messi.

Athletic Bilbao: Kepa; De Marcos, Unai Núñez, Íñigo Martínez, Saborit; San José, Beñat (Iturraspe 46′); Susaeta (Williams, 63′), Raúl García, Lekue; Sabin Merino (Aduriz 71).

Komentar Anda