Scroll to Top

Film Serdadu Kumbang (Drama)

By lelynoor / Published on Monday, 27 Jun 2011

serdadu kumbangSerdadu Kumbang telah diputar di bioskop kesayangan mulai 16 Juni yang lalu, buat yang belum nonton, berikut informasinya.

Sinopsis
Ujian nasional benar-benar menjadi momok semua orang. Tak terkecuali apa yang dialami oleh murid dan guru di SD dan SMP 8. Tahun lalu, murid-murid di sekolah ini banyak yang tidak lulus ujian. Akibatnya, guru-guru semakin memperketat kedisiplinan dalam sistim belajar dan mengajar.

Amek adalah satu dari sekian banyak murid SDN 8 yang tidak lulus ujian tahun lalu. Sifatnya yang introvert, keras hati, dan suka jahil, membuatnya sering dihukum oleh guru-guru. Selain itu, Amek juga memiliki kekurangan fisik, yakni bibirnya sumbing. Hal inilah yang membuat Amek sering kali dijadikan bahan lelucon teman-temannya. Akibatnya, Amek menjadi tidak percaya diri dan tidak akan pernah menjawab setiap ditanya orang mengenai cita-citanya, termasuk gurunya sekalipun. Ia menyadari segala kekurangan yang ia miliki telah menjauhkannya dari cita-citanya.

Karakter Amek memang jauh berbeda dengan Minun kakaknya. Minun yang kini duduk di bangku SMP selalu juara kelas. Sederet prestasi berhasil ia raih sehingga mampu mengharumkan nama sekolah. Namun demikian, Amek sebenarnya memiliki kelebihan lain. Ia mahir berkuda.

Amek dan teman-temannya sangat dekat dengan Bu Guru Imbok. Beliaulah yang paling memahami keinginan murid-muridnya. Wajar jika Bu Guru Imbok menjadi guru favorit murid-muridnya. Sejauh mana Bu Guru Imbok memahami keinginan murid-muridnya? Sanggupkah ia membuat murid-muridnya lulus semua? Termasuk membuat Amek mau mengungkapkan cita-citanya?

Anda bisa menemukan jawaban itu setelah menonton film Serdadu Kumbang!

Informasi Film

Jenis Film : drama
Produser : Ari Sihasale
Produksi : Alenia Pictures
Rating LSF : semua umur
Durasi : 105 menit

Kru dan Pemain

Pemain : Ririn Ekawati, Titi Sjuman, Putu Wijaya, Asrul Dahlan, Lukman Sardi, Surya Saputra, Monica Sayangbati, Yudi Miftahudin
Sutradara : Ari Sihasale
Penulis : Jeremias Nyangoen

Trailer

[youtube Vv-i5rLB3AI 540 360]

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda