Scroll to Top

Tiket Mudik Kereta Api Lebaran 2018 Sudah Hampir Habis Terjual

By C Novita / Published on Thursday, 22 Mar 2018

kereta api

Berencana mudik untuk lebaran 2018 mendatang? Sebaiknya segera buru tiketnya saat ini karena sudah tersedia dan bisa di-booking. Bahkan untuk beberapa kota tujuan sudah ludes diserbu oleh calon pemudik sejak beberapa hari lalu karena tiket mudik mulai dijual 90 hari sebelum keberangkatan.

Salah satunya adalah tiket KA Lebaran tahun 2018 dari Jakarta ke Madiun Jawa Timur. Ini adalah rute yang juga banyak diserbu pemudik sehingga harus buru-buru dipesan di awal waktu. Umumnya yang habis adalah untuk perjalanan tanggal 8 hingga 18 Juni 2018.

Menurut Manajer Humas PT KAI (Persero) Daop 7 Madiun Supriyanto, tak hanya Jakarta, tiket kereta api rute Bandung ke Jawa Timur pun rata-rata sudah habis terjual.

“Dari pantauan kami, posisi ‘seat’ pada KA-KA dari arah Jakarta/Bandung menuju ke Jawa Timur, terutama wilayah Daop Madiun sudah terjual 100 persen,” jelas Supriyanto dilansir Antara, Kamis (22/3).

Namun jika Anda mau merogoh kocek lebih dalam, beberapa kursi untuk perjalanan menggunakan kereta api eksekutif masih tersisa dan bisa segera dibeli. Sementara yang sudah ludes adalah tiket kereta ekonomi.

Untuk rute sebaliknya, Jawa Timur menuju Jakarta dan Jawa Barat masih tersisa rata-rata 5 persen dari jumlah seluruhnya atau sudah dibeli 95 persen. Umumnya untuk tanggal 17-18 Juni 2018 sudah hampir habis.

“PT KAI mengimbau masyarakat jangan memaksakan diri apabila belum mendapatkan tiket pada jurusan dan tanggal favorit. Apalagi sampai lewat calo. Calon penumpang diminta mewaspadai tiket palsu,” tambah Supriyanto.

Jika Anda belum kebagian maka nanti H-60 akan dijual lagi tiket kereta api lebaran tambahan.

 

 

 

Komentar Anda