Scroll to Top

Pengcab PSSI Se-Jawa Barat Menolak KLB

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 18 Jan 2012

Langkah KPSI (Komite Penyelamat Sepakbola Indonesia) untuk menggelar KLB versi mereka sendiri mulai terganjal banyak hal. Sore ini, 48 Klub Divisi Amatir dan Pengcab se-Jawa Barat menyatakan bahwa mereka menolak keras KLB.

Pengcab PSSI se-Jawa Barat
Pengcab PSSI se-Jawa Barat (tribunnews.com)

Hal ini diutarakan perwakilan klub dan Pengcab, yang dimotori oleh ketua PSKC Cimahi, Nur Hasan. Seperti dirilis tribunnews.com, Nur Hasan menyebutkan bahwa Ketua Umum PSSI tidak melanggar satu pun statuta PSSI seperti yang digembar-gemborkan KPSI selana ini.

“Kami dari 48 klub dan Pengcab se-Jawa Barat ini sepakat menolak keras kalau memang KLB diselenggarakan karena saya sampaikan tidak ada satu pasalpun bahwa Ketua Umum melanggar. Itu sudah kami sampaikan di dalam tadi,” kata Nur Hasan.

Perwakilan klub dan Pengcab se-Jawa Barat sendiri, hari ini mendatangi kantor PSSI untuk berdiskusi seputar kegiatan sepakbola di tingkat daerah. Selain itu, mereka juga mengeluhkan terbatasnya komunikasi antara pengurus PSSI pusat dan daerah. Ada pengurus PSSI tertentu yang sering memotong informasi dari pusat sehingga PSSI daerah tertinggal berita.

Seperti yang diketahui selama ini, KPSI yang mengaku hendak menyelamatkan sepakbola Indonesia dari ketidakberesan PSSI, selalu melancarkan isu bahwa KLB disetujui oleh sekian pengurus PSSI daerah. Bahkan, kemarin KPSI memelintir berita dengan menyatakan, FIFA menyetujui KLB. Informasi ini kemudian dirilis di salah satu stasiun televisi yang dekat dengan KPSI.

Padahal, FIFA sendiri dalam posisi tidak mendukung KLB. FIFA hanya meminta PSSI untuk mempercepat kongres tahunan sebelum tanggal 20 Maret 2012.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda