Scroll to Top

Rahmad Darmawan Resmi Melatih Pelita Jaya

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 18 Jan 2012

Terjawab sudah kemana Rahmad Darmawan berlabuh. Eks pelatih timnas U-23 ini siap teken kontrak sebagai pelatih Pelita Jaya, klub ISL, pada Kamis atau Jumat mendatang.

Rahmad Darmawan

Rencananya, RD akan dikontrak dua tahun oleh klub berjuluk The Young Guns itu. Hal ini dipaparkan oleh Eddy Syahputra, sang agen seperti dirilis oleh detikSport sore ini, “Saya tidak bisa sebutkan nilai kontraknya. Yang pasti sudah deal dan dia dikontrak dua tahun. Besok atau Jumat teken kontraknya.”

Wajar saja jika Rahmad Darmawan memilih untuk bergabung dengan klub yang disponsori oleh Bakrie Group tersebut. Ada iming-iming dari Pelita Jaya bahwa RD bisa menimba pengalaman di luar negeri.

Maklum, Bakrie Group memang tidak hanya memiliki Pelita Jaya. Mereka juga mempunyai CS Visse, klub divisi dua Liga Belgia. Bahkan, beberapa pemain eks SAD seperti Syamsir Alam, dititipkan ke klub tersebut. Ada pula Brisbane Roar, klub Liga Australia.

Rahmad Darmawan dijanjikan untuk dapat magang di klub-klub tersebut saat off season. Tentunya, dengan tetap memegang status pelatih Pelita Jaya.

Bergabungnya Rahmad Darmawan ke Pelita Jaya ditanggapi positif dan negatif oleh masyarakat. Ada yang menyebutkan, memang sudah saatnya tangan dingin RD kembali beraksi. Sebelumnya, bersama Persikota, Sriwijaya FC, Persipura, dan Persija, Rahmad Darmawan selalu menciptakan hasil positif. Dengan berada di Pelita Jaya, RD mungkin bisa menjawab rasa penasaran Bakrie Group yang selalu gagal mendapatkan gelar.

Namun, ada pula yang menanggapi hal ini dengan negatif. Diego Michiels saja memilih untuk keluar dari Pelita Jaya karena berada di liga ilegal. Bahkan, FAM, federasi sepakbola Malaysia, bersiap untuk mengirim keluar Safee Sali dari Karawang agar sang penyerang bisa terhindar dari sanksi FIFA. Sementara, RD justru memilih bergabung ke klub tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda