Scroll to Top

Mengandung Logam Berat, 2 Merek Kosmetik Korea Ditarik dari Peredaran

By C Novita / Published on Sunday, 25 Mar 2018

Etude-House-Korea-store-opening-Retail-in-Asia-770x514

Banyak wanita Indonesia yang tergoda memakai kosmetik pabrikan Korea karena tampilan artis negara tersebut yang kinclong mulus kulitnya. Apalagi di Indonesia saat ini tak sulit mendapatkan berbagai macam produk kecantikan asal negeri ginseng itu dengan harga terjangkau.

Namun Anda harus waspada karena baru-baru ini sebanyak 13 varian kosmetik ditarik dari peredaran di Hong Kong karena terbukti mengandung logam berat penyebab kanker. Dua di antaranya adalah mereka asal Korea yang cukup terkenal.

Dilansir Koreaboo.com, produk yang ditarik dari peredaran itu ternyata mengandung lebih dari 10 mikrogram antimon, sejenis logam berat. Kementrian Keamanan Pangan dan Obat-obatan Korea Selatan yang melakukan investigasi tentang kandungannya.

Berikut ini beberapa dari 13 nama merek produk yang ditarik ijin edarnya tersebut:

Amore Pasific, yaitu Aritaum dan Etude House. Variannya adalah concealer serta pensil alis dari Aritaum, XTM Style Homme, Black Monster, SKEDA, Makeheal, Etude House, 3CE dan Skinfood lip pencil.

Menurut para ahli, efek buruk dari penggunaan kosmetik itu tidak terjadi dalam waktu singkat, namun melalui penggunaan jangka panjang.

Antimon atau logam berat itu akan memicu kanker kulit, penyakit kulit, dan jika masuk tubuh dalam bentuk suntikan memicu iritasi mata, paru-paru, hati dan perut.

Selain larangan edar dari pemerintah, pihak produsen yakni Amore Pasifik juga telah meminta maaf terkait hal itu pada tanggal 20 Maret 2018 lalu.

 

 

 

Komentar Anda