Scroll to Top

Apa Yang Perlu di Perhatikan Saat Memilih Busana Untuk Imlek?

By C Novita / Published on Wednesday, 18 Jan 2012

Imlek sebentar lagi. Tahun baru China ini sekarang tidak hanya dirayakan oleh warga keturunan, namun banyak pula masyarakat etnis lain yang turut memeriahkannya. Biasanya, karena mendapat undangan dari teman kerja atau rekan bisnis.

Nah, agar dress code saat menghadiri perayaan Imlek tidak salah, maka berikut beberapa hal yang harus diperhatikan saat Anda memilih busana untuk menghadiri perayaan Imlek tersebut.

  • Pemilihan warna busana untuk acara imlek, biasanya adalah warna merah atau emas. Sebab dipercaya bahwa merah adalah perlambang keberuntungan, sedang emas lambang kemakmuran.
  • Busana tradisional bagi wanita China, bernama cheongsam. Saat ini sudah banyak modifikasi cheongsam, sehingga penampilan busana tersebut sudah lebih elegan dan modis. Tidak terlalu tertutup seperti model cheongsam tradisional.
  • Bagi pria, cukup memakai busana berkerah mandarin, mirip dengan kerah cheongsam. Motif bordir sebaiknya pilih yang bergambar naga. Paduan celana dengan warna senada atau hitam.
  • Bahan busana khas tradisi mandarin biasanya dari sutra, satin, dan juga chifon. Yang penting, bahan-bahan terlihat licin dan mengkilap.
  • Untuk perhiasan, biasanya berupa batu giok yang dikenakan sebagai kalung, gelang, atau penghias rambut bagi wanita.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda