Scroll to Top

Di Negara Ini, Gemuk Itu Lambang Kecantikan

By C Novita / Published on Wednesday, 18 Jan 2012

Walau sebagian besar wanita di dunia ini merasa tidak percaya diri karena gemuk, namun di beberapa negara, wanita gemuk merupakan lambang kecantikan dan kebahagiaan.

Berikut adalah negara-negara tersebut:

  • Mauritania.

Di negara ini ada kebiasaan yang bernama leblouh, yaitu memaksa anak-anak perempuan untuk makan banyak, dan minum berliter-liter susu sehari agar mereka menjadi gemuk. Masyarakat Mauritania menganggap bahwa anak perempuan yang gemuk adalah lambang kemakmuran dan simbol kecantikan bagi keluarga.

Anak perempuan yang kurus akan menjadi aib memalukan, sebab akan dianggap tidak mendapatkan asupan makanan yang cukup. Bahkan, jika makanan yang diberikan pada anak perempuan mereka tidak habis, mereka akan dipukul dan dipaksa menghabiskannya. Kebiasaan ini sekarang banyak ditentang oleh kaum muda.

  • Tonga

Di negara ini, 90% wanitanya berukuran XXL alias gemuk sebab mereka mempunyai keyakinan sejak dahulu bahwa gemuk itu cantik. Alhasil, di negara yang berada di Pasifik Selatan ini, secara genetik memang manusianya memiliki kecenderungan menjadi obesitas.

  • Nauru

Nauru berada di wilayah yang dekat dengan Tonga, yaitu di Laut Pasifik Selatan. Hampir sama dengan Tonga, penduduk Nauru menganggap bahwa gemuk itu lambang kesuburan dan kecantikan.  Jika seorang wanita gemuk, berarti subur dan siap memiliki keturunan yang banyak dan sehat. Bagi lelakinya, gemuk adalah lambang perkasa dan kekuatan.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda