Scroll to Top

Hasil Inggris vs Italia 1-1: Lorenzo Insigne Selamatkan Azzurri

By Wan Faizal / Published on Wednesday, 28 Mar 2018

EngIta3

Hasil International Friendly Match 2018 antara Inggris vs Italia berkesudahan dengan skor imbang 1-1 di Wembley, Rabu (28/3) dini hari WIB. Skor Inggris vs Italia ini menjadi kekecewaan tersendiri bagi pasukan Gareth Southgate karena mereka tidak bisa mengamankan kemenangan hanya gara-gara tendangan penalti Lorenzo Insigne jelang laga berakhir.

Meski Italia sekarang sudah ‘berbeda kelas’ lantaran gagal lolos ke Piala Dunia 2018, namun mereka tetap menyajikan kesulitan tersendiri bagi Inggris. Bahkan ketika laga baru saja dimulai, nyaris saja Italia membuka skor melalui Immobile yang sudah berhadapan satu lawan satu dengan Butland. Menit ketiga, Immobile mendapatkan peluang lagi namun ada Stones yang bisa menghadang tembakannya.

EngIta2

Immobile bahkan memperoleh peluang lagi di menit 16 yang jika semua bisa diubahnya menjadi gol bisa membuat ia sudah mengemas hattrick! Namun menjadi sial bagi Italia karena mereka justru kebobolan di menit 21 ketika ada pelanggaran yang terjadi di depan kotak penalti dan tendangan bebas diambil cepat oleh Lingard. Jamie Vardy yang mendapat umpan dan berada di ruang kosong tanpa ampun melepaskan tembakan keras dan sukses membobol gawang Donnarumma.

Italia lantas berbenah di awal babak kedua. Mereka coba bermain lebih sabar sambil menghadapi bagaimana permainan yang diterapkan oleh Inggris. Masuknya Chiesa menggantikan Candreva lantas bisa mengubah gaya permainan mereka menjadi lebih dinamis lagi, utamanya di sektor kanan lini serang mereka.

EngIta4

Inggris sendiri sebenarnya berusaha keras untuk mencari gol kedua yang pastinya bisa membuat semangat Italia menurun dengan sendirinya. Ada satu peluang bagus mereka dapat di menit 67 ketika ada kerjasama antara Lallana, Lingard, dan Sterling namun tidak bisa dimaksimalkan oleh nama terakhir.

Petaka bagi Inggris datang di menit 86 ketika akselerasi Chiesa di dalam kotak penalti dihentikan oleh Tarkowski. Wasit sempat meminta bantuan VAR untuk menentukan apakah layak diganjar penalti atau tidak dan keputusan yang mengecewakan kubu Inggris pun diambil. Dari titik putih, Lorenzo Insigne dengan tenang bisa mengeksekusi bola dan mengakhiri pertandingan dengan skor 1-1.

EngIta1

Data Pertandingan:

Inggris 1-1 Italia (Vardy 26’ / Insigne 87’-pen)

Komentar Anda