Scroll to Top

Hasil Uji Coba Internasional: Polandia vs Korea Selatan 3-2, Gol Menit 90

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 28 Mar 2018

Hasil Uji Coba Internasional Polandia vs Korea Selatan 3-2, Gol Menit 90

Hasil uji coba internasional antara Polandia vs Korea Selatan berakhir dengan skor 3-2. Kerja keras Taegeuk Warriors yang sempat menyamakan kedudukan setelah tertinggal dua gol, akhirnya berujung sia-sia. Gol Piotr Zielinski di menit 90 pada Rabu, 28 Maret 2018.

Di Silesian Stadium, Polandia menunjukkan kekuatan mereka yang melaju mulus ke Piala Dunia 2018. Mengandalkan formasi 3-4-3, pasukan Adam Nawalka mengandalkan Robert Lewandowski untuk menggempur pertahanan Korsel. Polandia yang lebih banyak menguasai bola butuh waktu lebih.

Ketika pertandingan berjalan 32 menit, setelah melewatkan beberapa kesempatan, Lewandowski akhirnya sukses membobol gawang Korea Selatan yang dikawal Kim Seung-Gyu. Ia menyelesaikan umpan Kamil Grosicki dengan tandukan akurat.

Di ujung babak pertama, Polandia memperlebar jarak. Giliran Grosicki yang mencatatkan namanya di papan skor, melanjutkan assist Krzysztof Mączyński. Skor 2-0 berlanjut hingga turun minum.

Korea Selatan yang kesulitan mengetes kiper Wojciech Szczesny sebelum turun minum, bangkit di paruh kedua. Lima pergantian pemain yang dilakukan pelatih Shin Tae-Yong memang memakan waktu. Tetapi, semakin banyak peluang yang mereka ciptakan.

Menit 85, Korsel menipiskan jarak dari pemain pengganti Lee Chang-Min. Lima menit setelah ia datang ke lapangan, ia menembak dari jarak jauh dan sukses membobol gawang Polandia. Hanya dua menit kemudian, skor sudah berubah imbang.

Kali ini, Hwang Hee-chan sesama pemain pengganti, merampungkan bola kiriman Park Joo-Hoo dari jarak dekat. Dengan skor yang sudah 2-2, tampaknya laga ujicoba ini berakhir imbang. Namun Polandia memiliki bumbu ekstra di ujung pertandingan. Adalah Piotr Zielinski, gelandang Napoli yang mengakhiri perjuangan Taegeuk Warriors dengan cara menyakitkan. Dia menyelesaikan bola dengan tembakan ke sudut kiri atas gawang Korsel tanpa bisa dibendung lagi.

Skor akhir 3-2, ini jawaban Polandia setelah tiga laga ujicoba internasional terakhir selalu gagal menang. Sementara itu, Korea Selatan belum memperbaiki rekor setelah dipukul Irlandia Utara pada Sabtu (24/3).

Gol: Robert Lewandowski 32, Kamil Grosicki 45, Piotr Zielinski 90/ Lee Chang-Min 85, Hwang Hee-Chan 87

Komentar Anda