Scroll to Top

Hasil Laga Persahabatan: Belgia vs Arab Saudi 4-0, Brace Romelu Lukaku

By vratislav / Published on Wednesday, 28 Mar 2018

Hasil Laga Persahabatan Belgia vs Arab Saudi 4-0,

Hasil laga persahabatan antara Belgia vs Arab Saudi berakhir dengan skor 4-0. Romelu Lukaku mencetak brace untuk kemenangan mudah The Red Devils di Brussels. Dua gol lain yang tercipta untuk skor Belgia vs Arab dikemas oleh Michy Batshuayi dan Kevin De Bruyne.

Persiapan Belgia untuk Piala Dunia 2018 dimulai dengan apik saat mencukur sesama tim yang berangkat ke Rusia, Arab Saudi. Sejak awal perbedaan kualitas antara kedua tim memang demikian tampak. Kiper Fawaz Al-Qarni harus membendung kesempatan apik penyerang Napoli, Dries Mertens dan aksi gelandang Dalian Yifang, Yannick Carrasco.

Arab Saudi yang tahu sewaktu-waktu serangan Belgia bakal menghancurkan mereka, menyengat via tembakan Fahad Al Muwallad yang diblok oleh kiper Simon Mignolet. Namun menit 13, mereka rusak oleh kesalahan bek sendiri.

Bola dirampas oleh De Bruyne yang dengan cepat mengumpan kepada Lukaku. Dari jarak 20 yard, tembakan sang penyerang Manchester United masuk telak. Dengan kedudukan 1-0, Belgia masih bernafsu. Mereka terus memburu gol.

Namun hal itu baru terjadi menit 39. Pergerakan apik Eden Hazard memudahkan Lukaku untuk mencetak gol keduanya di laga ini dengan kiper Arab Saudi yang sudah ‘menyerah’.

Perbedaan kualitas tim terus saja terasa di paruh berikutnya. Dengan penguasaan bola yang tidak terlalu jauh, 55 berbanding 45 persen, jumlah tembakan Belgia sangat mencolok. Hingga laga berakhir, gawang Arab Saudi diincar sebanyak 19 kali, delapan di antaranya tepat sasaran. Wajar jika lambat laun, gempuran Belgia berbuah juga.

Michy Batshuayi yang masuk dari bangku cadangan, melanjutkan performa apiknya di Borussia Dortmund ke level internasional. 17 menit setelah tampil, ia menyelesaikan bola Kevin De Bruyne untuk gol ketiga Belgia. Belum cukup selang semenit giliran De Bruyne, sang gelandang Manchester City menggenapkan kemenangan timnya 4-0.

Ini hasil positif lain bagi Belgia yang sudah tidak terkalahkan dalam 16 partai terakhir mereka. Sebaliknya, Arab Saudi yang pada Sabtu lalu sempat menahan imbang Ukraina seperti diturunkan lagi ke tanah.

Gol: Romelu Lukaku 13 dan 39, Michy Batshuayi 77, Kevin De Bruyne 78

Komentar Anda