Scroll to Top

Artika Saridevi Ajarkan Anak Berpikir Dewasa

By Kamila Bawazier / Published on Wednesday, 18 Jan 2012

Sedini mungkin Artika Saridevi mengajarkan anaknya berpikir dewasa. Dewasa yang dimaksud adalah membentuk pola pikir yang bijak dan mau memahami kondisi di sekitarnya.

Tentu saja untuk mengajarkan hal ini pada anak yang belum dewasa tidaklah mudah. Oleh karena itu komunikasi anatar orang tua dan anak sangatlah penting.

Namun, Artika Saridevi mengakui kadang ia merasa tidak tega untuk ‘memaksa’ anaknya menjadi dewasa. Hal seperti ini yang harus dilawan, agar tidak terbiasa memanjakan anak.

“Kadang-kadang kita suka nggak tega kok kita memperlakukan anak kita terlalu dewasa, kan dia masih anak-anak, tapi saya sebisa mungkin mengajarkan anak-anak sedini mungkin,” ungkap Artika Saridevi.

Artika Saridevi percaya jika terbiasa memanjakan anak akan berakibat buruk pada perkembangan dan pola pikir sang anak.

Anak harus diajarkan mana yang boleh dilakukan dan mana yang dilarang. Selain itu anak juga harus tau tidak semua keinginannya harus dipenuhi.

“Komunikasi dengan baik, artinya dari kecil apapun keinginannya nggak semuanya bisa kita penuhi. Harus ada pertimbangannya, kalau kita nggak bisa penuhin, harus dikasih pilihan,” tambahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda