Scroll to Top

Hasil Liga 1 Indonesia 2018: Persija vs Arema 3-1, Brace Marko Simic

By Fitra Firdaus / Published on Saturday, 31 Mar 2018

Hasil Liga 1 Indonesia 2018 Persija vs Arema 3-1, Brace Marko Simic 2

Hasil Liga 1 Indonesia 2018 antara Persija vs Arema berakhir dengan skor 3-1. Marko Simic yang sempat mandul, bangkit untuk mengemas brace (dua gol). Ditambah dengan gol Jaimerson, Macan Kemayoran membunuh saudara mereka, Singo Edan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Sabtu, 31 Maret. Hasil yang membuat Persija terlontar ke peringkat kedua klasemen sementara.

Setelah menahan juara bertahan Bhayangkara FC 0-0 di pekan pertama, Persija Jakarta akhirnya meraih kemenangan perdana mereka musim ini. Menjamu Arema FC yang sebelumnya bermain imbang 2-2 dengan Mitra Kukar, pelatih Stefano Cugurra alias Teco menurunkan formasi 4-3-3. Duo Marko Simic dan Addison Alves dibantu oleh Riko Simanjuntak yang ada di sayap kanan. Sementara itu Arema yang dipimpin Joko ‘Gethuk’ Susilo memakai pola yang lebih konservatif 4-2-3-1.

Awalnya, Arema FC tampak bisa mengimbangi kekuatan Persija. Gempuran anak-anak muda Singo Edan terutama di sisi kiri pertahanan tuan rumah, cukup meyakinkan. Sebaliknya Marko Simic yang sudah mandul dalam tiga laga beruntun terlihat demikian ambisius. Namun menit 27, Simic membayar tuntas semuanya. Pergerakan apik Rezaldi Hehanusa di sisi kanan kotak penalti lawan, berujung pada umpan manis yang diselesaikan sang penyerang Kroasia jadi gol.

Hasil Liga 1 Indonesia 2018 Persija vs Arema 3-1, Brace Marko Simic

Arema FC menunjukkan keseriusan mereka karena delapan menit berselang, Singo Edan sukses membobol gawang Andritany Ardhyasa. Bermula dari bola mati, Ahmet Atayew mencetak gol pertamanya untuk Arema musim ini. Persija tampak kesulitan berkembang dan harus puas dengan skor 1-1 hingga babak pertama berakhir.

Namun delapan menit babak kedua berjalan, Macan Kemayoran kembali memimpin. Kali ini tendangan sudut Ismed Sofyan menjadi makanan empuk untuk Marko Simic dengan tandukannya. Persija di atas angin dan tampak mengendalikan situasi.

Sebaliknya, Arema hanya memasukkan Purwaka Yudi di menit 69 dan tidak memberikan perubahan besar. Hal ini dimanfaatkan tuan rumah untuk membunuh Singo Edan sekalian ketika pertandingan kurang delapan menit lagi.

Lagi-lagi tendangan sudut Ismed Sofyan sangat berbahaya untuk musuh. Kali ini ada Jaimerson, bek tengah yang membantu penyerangan, menanduk bola masuk ke gawang Kartika Ajie. Skor 3-1 menjadi milik Persija hingga akhir. Mereka meraih empat angka, sekaligus menghukum Arema yang hingga pekan kedua belum meraih kemenangan satu pun.

Gol: Marco Simic 27 dan 53, Jaimerson 82/ Ahmet Atayew 35

Komentar Anda