Scroll to Top

Hasil Liga Italia 2018: Bologna vs Roma 1-1, Giallorossi Terlena

By Wan Faizal / Published on Saturday, 31 Mar 2018

BolRom

Hasil Liga Italia 2018 antara Bologna vs AS Roma berakhir dengan skor imbang 1-1 di Stadio Renato Dall’Ara, Sabtu (31/3). Skor Bologna vs Roma ini jelas menjadi kerugian tersendiri bagi tim tamu jika melihat peta persaingan di papan atas dan mereka harus membayar mahal kurang fokusnya diri sendiri yang terbagi dengan duel kontra Barcelona beberapa hari berikutnya.

Tidak mudah bertandang ke markas tim seperti Bologna dan Roma merasakannya benar di laga ini. Mereka memang bisa menguasai laga sejak awal dan bisa menciptakan beberapa peluang, tapi tak lama kemudian Roma harus mendapatkan pukulan telak dengan cederanya Nainggolan yang posisinya langsung digantikan Gerson.

Tak lama setelah pergantian tersebut, Roma yang lengah di barisan pertahanan harus kebobolan oleh tim tuan rumah. Kerja keras Poli dalam membangun serangan berbuah manis ketika disusul tembakan keras Erick Pulgar dari luar kotak penalti dan bola melesat ke sudut gawang Alisson. Kontroversi sempat terjadi karena dalam prosesnya Poli melakukan handball yang tidak dihiraukan oleh wasit.

Roma pun terbangun karena gol tersebut dan mereka segera melakukan serangan balasan. Ada satu kans bagus dari tendangan sudut Kolarov yang disambut tandukan Schick dan disusul sontekan Strootman di tiang jauh. Sayangnya, bola sontekan tersebut masih membentur tiang gawang Bologna.

Memasuki babak kedua Roma meningkatkan intensitas serangannya. Masuknya Dzeko menggantikan El Shaarawy membuat daya serang Roma kian meningkat dan mereka semakin rajin dalam membahayakan pertahanan lawan.

Ujungnya, sebuah gol penyama pun lahir ketika pertandingan masuk menit 76. Kerja keras Perotti yang menusuk dari sisi kiri diakhiri dengan umpan tarik yang disambar kepala Edin Dzeko menjadi gol di tiang dekat. Sayangnya, tak ada gol kedua dari Roma yang artinya membuat mereka kehilangan dua poin dari laga ini.

Data Pertandingan:

Bologna 1-1 Roma (Pulgar 18’ / Dzeko 76’)

Komentar Anda