Scroll to Top

Obati Jerawat Pakai Pasta Gigi, Bisa?

By C Novita / Published on Tuesday, 03 Apr 2018

pasta gigi

Saran untuk mengobati jerawat dengan mengoleskan pasta gigi ke permukaan kulit sudah lama ada di masyarakat. Ini sebenarnya termasuk trik pengobatan jadul alias jaman dulu, dan kerap dilakukan oleh para orang tua.

Namun jangan meremehkan, karena trik pengobatan ini bisa mempercepat sembuhnya jerawat lho. Ini fakta yang sudah diakui sejak dulu, karena dulu belum banyak dibuat krim khusus obat jerawat.

Menurut mereka yang sudah melakukannya, mengobati jerawat memakai pasta gigi terbukti mempercepat proses kering dan sembuhnya peradangan di kulit.

Tak percaya? Menurut Joshua Zeichner, direktur penelitian kosmetik dan klinis di bidang dermatologi di Mount Sinai Hospital di New York City, hal itu sebenarnya memang benar, bahwa pasta gigi atau odol bisa membantu mengeringkan jerawat.

Penyebabnya adalah karena kandungan zat yang bernama triclosan. Ini adalah zat yang banyak ditambahkan di dalam pasta gigi.

Kepada laman Allure ia menjelaskan, triclosan berfungsi membunuh bakteri jahat atau bakteri yang memperparah peradangan.

“Triclosan membantu mengobati jerawat karena membunuh bakteri yang ada. Dengan matinya bakteri maka mengurangi peradangan di jerawat,” jelas Zeichner dilansir laman TheSun, Senin (2/4/2018).

Jika Anda juga ingin cara praktis mengobati jerawat tersebut, carilah pasta gigi yang mengandung triclosan, walau saat ini agak jarang dijumpai.

Paling tidak cara jadul ini berguna untuk mempercepat proses sembuh dan keringnya jerawat Anda tanpa biaya banyak.

 

 

 

Komentar Anda