Scroll to Top

Samsung Galaxy A6 Kantongi Sertifikat FCC

By Ditya / Published on Tuesday, 03 Apr 2018
Samsung Galaxy A6
Samsung Galaxy A6

Rilis smartphone Samsung Galaxy A6 tampaknya bukanlah isapan jempol belaka. Ponsel ini mengusung kode SM-A600FN dan telah mengantongi sertifikat FCC. Ini menandakan bahwa kehadiran smartphone Galaxy A6 tak akan lama lagi. Berdasarkan informasi yang beredar sebelumnya, ponsel Samsung Galaxy A6 ini memang mengusung spesifikasi yang tergolong biasa saja.

Smartphone Samsung Galaxy A6 mengusung layar sentuh berukuran 5,5 inci dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel berteknologi panel IPS (In-Plane Switching) kapasitif dengan kerapatan 267 piksel per inci. Smartphone menggunakan sistem operasi Android 8.0 Oreo Nougat dengan antarmuka TouchWiz UI khas Samsung.

Samsung juga membekali smartphone Galaxy A6 ini dengan dukungan konektivitas yang lengkap, sebut saja dukungan 4G LTE, 3G HSDPA, NFC, WiFi, Bluetooth, dan dual SIM. Smartphone Samsung Galaxy A6 dibekali dengan memori internal berkapasitas 32GB yang didukung slot microSD untuk ekspansi memori eksternal. Samsung membekali ponsel ini dengan baterai berkapasitas 3000mAh.

Kinerja yang ditawarkan oleh Samsung Galaxy A6 ini bisa dikatakan bersaing di kelas menengah dengan dukungan tenaga dari chipset Samsung Exynos 7870 yang mengusung prosesor octa-core  ARM Cortex-A53 berkecepatan 1,6GHz dipadukan dengan memori RAM sebesar 3GB dan didukung pengolah grafis dari Mali-T830.

Kamera menjadi fitur unggulan Samsung Galaxy A6 karena produsen asal Korea Selatan ini membekalinya dengan kamera utama dengan resolusi 16 megapiksel didukung autofokus aperture f/1.9 lengkap dengan hadirnya dual LED flash. Samsung Galaxy A6 juga diperkuat dengan kamera depan dengan resolusi 8 megapiksel aperture f/1.9 lengkap dengan LED flash untuk foto selfie dan video call.

Komentar Anda