Scroll to Top

5 Khasiat Tersembunyi Yogurt Untuk Merawat Kecantikan

By C Novita / Published on Thursday, 05 Apr 2018

yogurt krim wajah

Tak disangka, yogurt ternyata memiliki khasiat yang besar untuk merawat kecantikan kulit. Susu fermentasi ini bisa jadi bahan alternatif perawat kulit yang praktis dan murah, jika Anda enggan mengeluarkan banyak uang untuk berbagai kosmetik perawatan.

Penasaran kan, apa saja keuntungan yogurt untuk merawat kecantikan kulit wajah Anda? yuk simak informasinya berikut ini:

Melembabkan kulit kering

Dari pada beli produk pelembab yang harganya puluhan ribu, coba yuk melembabkan kulit dengan masker yogurt ini. Apalagi bagi Anda yang sering berada di ruangan ber-AC serta rentan mengalami kulit kering. Adanya zat lactic acid, kandungan anti-inflamasi, serta antioksidan dalam yogurt berguna untuk melembapkan dan menutrisi kulit.

Kulit terbakar

Kulit Anda sering terpapar sinar matahari terik? Yuk aplikasikan yogurt di permukaan kulit secara rutin. Hal ini akan mengurangi luka terbakar atau kulit merah dan perih tersebut. Kandungan zinc nya cepat menyembuhkan dan mendinginkan.

Jerawat sembuh

Yogurt memiliki zat lactic acid dan juga anti-bakterial sehingga mampu menyembuhkan jerawat lebih cepat. Bakteri di jerawat akan mati, sehingga peradangan sembuh dan lukanya lebih cepat kering.

Kondisioner rambut

Untuk kecantikan rambut juga bis alho memakai yogurt. Ia akan memberi manfaat melembabkan, menutrisi, dan menghilangkan ketombe. Rambut juga lebih mudah diatur sehingga tidak mudah kusut.

Hilangkan mata panda

Jika mata lelah, coba oleskan yogurt di seputar mata. Ia membantu mengurangi lelah, menghilangkan noda hitam, dan menyegarkan keembali organ penglihatan tersebut.

Pilihlah yogurt tanpa rasa alias plain, agar tak tercampur dengan bahan lain seperti perasa dan gula. Semoga bermanfaat.

 

 

Komentar Anda