Scroll to Top

Joko Anwar Garap Film Superhero Asli Indonesia ‘Gundala’

By Arya Azhar / Published on Thursday, 05 Apr 2018

Screen Shot 2018-04-05 at 14.14.16

Setelah sukses menggarap film horor Indonesia terlaris sepanjang masa yang juga telah mendunia ‘Pengabdi Setan‘, Joko Anwar tahun ini akan mencoba menggarap film lain yang siap ‘meledak’ kembali di bioskop berjudul ‘Gundala‘.

Familiar dengan judulnya? Ya, film terbaru Joko ini diangkat dari komik superhero legendaris Indonesia yang pastinya sudah tak asing lagi ‘Gundala Putra Petir’.

Proyek yang sudah tertunda selama bertahun-tahun ini kini dikerjakan oleh Screenplay Films (London Love Story) dan Legacy Pictures (AADC 2) bersama sang pemilih hak cipta ‘Gundala’ Bumilangit Studios.

Gundala merupakan tokoh komik karangan Hasmi yang pertama kali muncul tahun 1969.

Ia merupakan transformasi dari seorang peneliti jenius bernama Sancaka yang karena sebuah insiden, mendapatkan kekuatan super yang memungkinkannya untuk mengendalikan petir dan berlari secepat angin.

Versi filmnya kelak akan mengisahkan sejarah awal Sancaka sebelum akhirnya bertransformasi menjadi sang pahlawan super.

Setting asli Yogjakarta seperti dalam komiknya pun dipindahkan ke Jakarta dengan isu dan cerita yang lebih kekinian.

Sebelum versi modern ini, Gundala juga sudah pernah diangkat ke layar lebar pada tahun 1981 garapan sutradara Lilik Sudijo dengan aktor Tedy Purba yang berperan sebagai Gundala.

Saat ini Gundala masih dalam tahap pencarian para pemeran. Sementara rencana syutingnya sendiri direncanakan akan dimulai pada akhir tahun 2018.

Gundala dijadwalkan akan siap beraksi di bioskop pada tahun 2019.

Mampukah bersaing dengan gempuran superhero dari Marvel dan DC? Berikut Sidomi hadirkan poster perdananya yang dirilis melalui akun sosial media Joko Anwar :

gundala movie

Komentar Anda