Scroll to Top

Hasil Liga Spanyol Tadi Malam: Barcelona vs Leganes 3-1, Lionel Messi Hattrick

By vratislav / Published on Sunday, 08 Apr 2018

Hasil Liga Spanyol Tadi Malam Barcelona vs Leganes 3-1, Lionel Messi Hattrick (1)

Hasil Liga Spanyol tadi malam antara Barcelona vs Leganes berakhir dengan skor 3-1. Hattrick Lionel Messi menjadi pembeda dalam laga di Camp Nou pada Minggu, 8 April 2018. Berkat skor Barca vs Leganes, kini klub Catalan menyamai rekor Real Sociedad.

Barcelona kini memiliki rekor tak terkalahkan dalam 38 pertandingan beruntun di Liga Spanyol. Pasukan Ernesto Valverde menyetarai catatan yang digenggam sendirian oleh Real Sociedad dalam rentang tahun 1979 hingga 1980. Selain itu, Barca kini tinggal 12 poin lagi untuk jadi juara.

Turun nyaris dengan seluruh kekuatan terbaik mereka, Barcelona langsung menekan habis Leganes. Peluang sudah didapatkan dari tandukan Gerard Pique yang meleset, dilanjutkan dengan percobaan Philippe Coutinho yang diamankan kiper Leganes, Ivan Cuellar. Kesempatan yang didapatkan Luis Suarez dua kali, tetapi tidak cukup berbahaya.

Butuh waktu hingga 27 menit sampai Barcelona akhirnya mencetak gol. Dijatuhkan oleh Dimitrios Siovas dalam jarak 25 yard dari gawang Leganes, Messi mendapatkan hadiah tendangan bebas. Si Nomor 10 sendiri yang melakukan eksekusi tersebut. Tembakan Messi masuk telak ke gawang Cuellar.

Tidak menunggu lebih lama, Lionel Messi menambah gol Barcelona. Lima menit kemudian, ia memperbesar skor. Kali ini, Messi menyambut umpan Coutinho dengna gemilang. Ia mengusai bola dengan apik, lantas mengirim tembakan kaki kiri mematikan ke sudut bawah gawang dari jarak 15 yard. Kedudukan 2-0 bertahan hingga turun minum.

Hasil Liga Spanyol Tadi Malam Barcelona vs Leganes 3-1, Lionel Messi Hattrick (2)

Leganes yang pantang menyerah, kemudian bangkit di paruh kedua. Tandukan Claudio Beauvue hanya mengenai mistar gawang Mac Andre Ter Stegen. Ini disusul oleh tandukan Nabil El Zhar yang masih luput. Kerja keras Leganes terbayar pada menit 68, setelah ia menyelesaikan umpan Gabriel Pires. Tembakannya sedikit berbelok arah oleh sentuhan Sergi Roberto.

Dengan kedudukan 2-1 seperti itu, pertandingan bisa pergi kemana saja. Tetapi Lionel Messi sekali lagi menjadi pembeda. Menit 87, Lionel Messi melengkapi hattrick dengan menyelesaikan umpan Ousmane Dembele. Ia mengirim bola melewati jangkauan Cuelllar dari jarak enam yard. Kedudukan menjadi 3-1, Barcelona memiliki 79 poin, 12 angka dari gelar juara.

Gol: Lionel Messi 27, 32, dan 87/ Nabil El Zhar 68

Barcelona: Ter Stegen; Semedo, Piqué, Vermaelen, Sergi Roberto (Jordi Alba 74); Rakitic, André Gomes, Coutinho (Iniesta 81); Dembélé (Denis Suárez 88), Messi, Suárez.

Leganés: Cuéllar; Zaldúa, Bustinza, Siovas, Raúl García; Omar, Gabriel, Rubén Pérez (Miguel Ángel Guerrero 78), El Zhar; Amrabat (Beauvue 46), Eraso (Darko 60).

Komentar Anda