Scroll to Top

Zidane Tolak Madrid Berikan Guard of Honour Untuk Barca, Ini Alasannya!

By vratislav / Published on Sunday, 08 Apr 2018

Zidane Tolak Madrid Berikan Guard of Honour Untuk Barca, Ini Alasannya!

Zinedine Zidane menegaskan, Real Madrid tidak akan memberikan guard of honour untuk Barcelona pada El Clasico jilid II mendatang. Bukan apa-apa, tetapi karena menurut Zizou, Barcalah yang terlebih dahulu merusak tradisi tak melakukan guard of honour.

Andai Real Madrid memenangi Derby Madrid kontra Atletico pada Minggu (8/4), maka Barcelona akan semakin berpeluang besar menjadi juara Liga Spanyol.

Jumlah poin yang dikumpulkan oleh Barca saat ini mencapai 79 poin. Jika angka yang dimiliki Atletico tertahan pada 67 poin, mereka bakal semakin sulit terkejar.

Koleksi angka maksimum Atleti, andai tersendat dalam derby di Santiago Bernabeu adalah, 91 poin.

Zidane Blunder Lagi, Luis Figo Real Madrid Tak Bisa Juara Tiap Tahun!

Jika Barcelona melaju mulus dengan tambahan lima kemenangan lagi, maka mereka akan juara sebelum El Clasico. Normalnya, pada pertandingan setelah sebuah tim juara, tim lain yang menjaldi lawan mereka akan memberikan guard of honour.

Tetapi, Zinedine Zidane tidak mau Real Madrid melakukan hal itu. Katanya pada Sabtu (7/4), “Saya tidak tahu berapa banyak Anda (para wartawan) ingin bertanya, tetapi respons saya sangat jelas.”

“(Tidak ada guard of honour yang akan dilakukan oleh Real Madrid di Camp Nou pada El Clasico jilid II). Itu keputusan saya, dan demikianlah adanya.”

“Saya tidak tahu guard of honour, dan itu tidak akan terjadi, meski kami masih jauh dari akhir musim. Barcelonalah yang merusak tradisi tersebut.”

Ucapan Zinedine Zidane merujuk pada kejadian di El Clasico jilid I lalu. Ketika itu Barcelona tidak melakukan guard of honour atas Real Madrid yang baru saja menjadi pemenang Piala Dunia Antar Klub 2017.

Barca beralasan, mereka toh tidak mengikuti kompetisi Piala Dunia Antar Klub. Andai Madrid menjadi juara Liga Spanyol, maka Barcelona akan tetap melakukan tradisi tersebut.

“Di klub kami, Barcelona biasa menggelar guard of honour ketika kami berpartisipasi di turnamen yang dimenangi tim tersebut,” kata Guillermo Amor menjelaskan.

Komentar Anda