Scroll to Top

BMW Indonesia Kembali Catat Pertumbuhan di Atas 25%

By Aditya Mahadika / Published on Thursday, 19 Jan 2012

BMW Group Indonesia mencatat kesuksesan di tahun 2011 dengan total penjualan 1.551 unit BMW dan 37 unit MINI. Pertumbuhan sebesar 25% ini melanjutkan trend positif penjualan merek BMW di tahun-tahun belakangan ini, menyusul peningkatan sebesar 25% dan 37% pada tahun 2009 dan 2010.

Ramesh Divyanathan, Presiden Direktur BMW Group Indonesia mengatakan sangat puas dengan respon konsumen yang begitu antusias terhadap mobil-mobil yang dihadirkan BMW tahun lalu. “Selain keunggulan fitur-fitur mobil kami, brand kami yang kuat, kegiatan marketing, komitmen para mitra dealer kami, serta staf yang profesional, memberi andil dalam mendorong peningkatan penjualan,” kata Ramesh.

Permintaan tinggi didapatkan trio BMW X1, BMW Seri 5 dan BMW X3. BMW X1 mencatat pertumbuhan 124% dengan total penjualan 218 unit, sedangkan BMW Seri 5 membukukan pertumbuhan 30%, dengan total penjualan 429 unit.

BMW X3 yang baru diluncurkan bulan Mei 2011 mencatat penjualan 113 unit. Sedangkan BMW Seri 3 tetap menjadi yang terpopular dengan total 544 unit.

Untuk mengantisipasi pasar yang terus tumbuh, BMW Group Indonesia pun akan mengembangkan jaringan dealer BMW dari 11 dealer mobil baru dan 1 fasilitas mobil seken menjadi 15 dealer mobil baru pada akhir tahun 2012.

Selaun itu, tahun ini, BMW akan meningkatkan volume produksi hingga dua kali lipat di perakitan mobil kami di Indonesia. “Kami yakin akan mencapai pertumbuhan lebih dari dua digit di Indonesia,” kata Ramesh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda