Scroll to Top

Ini Dia Daftar Tim Lolos ke Semifinal Liga Champion 2018

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 12 Apr 2018

Hasil Liga Champion 2018 Manchester City vs Liverpool 1-2 (2)

Daftar tim yang lolos ke semifinal Liga Champion 2018 dipastikan berasal dari empat liga teratas di Eropa. Mereka adalah Bayern Munchen (Liga Jerman), Real Madrid (Liga Spanyol), AS Roma (Liga Italia), dan Liverpool (Liga Inggris).

Resmi sudah empat tim yang keluar dari perempat final Liga Champion musim ini. Tim pertama yang memastikan berangkat ke semifinal adalah Liverpool, yang menekuk sesama tim Inggris Manchester City dengan agregat 5-1 di babak 8 besar. Unggul telak 3-0 di Anfield, The Reds menang lagi ketika kedua tim berjumpa di Etihad Stadium dengan skor 1-2.

Berikutnya, AS Roma mengejutkan banyak pihak ketika bisa meruntuhkan Barcelona di perempat final. Harapan Gialorossi sempat demikian gelap karena kalah 4-1 di Camp Nou. Namun secara ajaib, pasukan Eusebio Di Francesco itu menang 3-0 di Olimpico pada Rabu, 11 April lalu. Barcelona yang memiliki Lionel Messi dan Luis Suarez dimandulkan oleh tim Italia tersebut untuk membuat Roma unggul agresivitas gol tandang.

Hasil Liga Champion 2018 Bayern Munchen vs Sevilla 0-0 2

Bayern Munchen menyusul kedua nama di atas ketika mereka mengalahkan Sevilla, tim yang menumbangkan Manchester United. Menang 1-2 di Ramon Sanchez Pijzuan, Die Roten melanjutkannya dengan hasil imbang 0-0 di Allianz Arena. Ini membuat Bayern berpeluang meraih treble musim ini, selain DFB Pokal yang tinggal seujung kuku karena mereka masuk final, dan Liga Jerman yang sudah mereka menangi akhir pekan lalu.

Real Madrid adalah tim berikutnya yang mengamankan tiket ke semifinal. Secara kontroversial, Los Blancos mendapatkan penalti di akhir laga saat menjamu Juventus pada Kamis (12/4). Meskipun kalah 1-3 di laga tersebut, kemenangan 0-3 di Turin menjadi sangat vital. Pasukan Zinedine Zidane unggul agregat 4-3, dan berpeluang menjadi tim pertama yang juara Liga Champions tiga kali beruntun.

Berikut ini empat tim yang lolos ke semifinal Liga Champions.

Bayern Munchen (Liga Jerman)

Real Madrid (Liga Spanyol)

AS Roma (Liga Italia)

Liverpool (Liga Inggris)

Komentar Anda