Scroll to Top

Sophia Latjuba Kenakan Baju Adat Minang, Anne Avantie Disomasi

By desyanggra / Published on Thursday, 12 Apr 2018

sophia latjuba11

Usai Sophia Latjuba kenakan baju Adat Minang, sang desainer Anne Avantie kedapatan somasi. Tampil di Indonesia Fashion Week, Sophia Latjuba berjalan di atas catwalk dengan busana pengantin wanita khas Minang lengkap dengan Suntiang Minang di atas kepala. Namun, beredarnya foto Sophia Latjuba dalam perhelatan fashion tersebut memicu konflik.

Suntiang Minang yang ia kenakan hasil rancangan Anne Avantie menuai polemik khususnya aktifis adat Minang. Akun facebook Bondu Kanduang yakni akun tentang informasi adat dan budaya Minangkabau. Dalam laman tersebut, pihak Bundo Kandungan menuliskan surat terbuka untuk desainer Anne Avantie atas Suntiang Minang yang dikenakan oleh model Sophia Latjuba.

Menurut akun yang mengatasnamakan Biru Hukum Bundo Kanduang Gebu Minang tersebut, pakaian adat pengantin wanita Minang tidak seperti yang dipamerkan oleh Sophia Latjuba. Akun facebook tersebt juga member contoh pakaian adat Minang yang benar dan sesuai.

isi fb uni marni malay

Dengan surat terbuka tersebut, rupanya pihak Anne Avantie telah membalas dengan surat permohanan maaf.  Anne Avantie memohon maaf atas pakaian Adat Minang yang dipamerkan dalam acara Indoneis Fashion Week 29 Tahun Anne Avantie Berkarya.

“Semua terjadi karena kurangnya komunikasi antara saya dan yang terlibat pemasang suntiang tersebut yang harusnya bisa dihindari ketika melihat baju yang di kenakan oleh model yang bersangkutan bukan selayak dan sepantasnya. Namun sekali lagi ini semua sudah terjadi dan saya mohon maaf,” salah satu isi surat Anne Avantie.

 

Komentar Anda