Scroll to Top

Hasil Liga Eropa Terbaru: Marseille vs RB Leipzig 5-2, Tim Tamu Dibantai

By vratislav / Published on Friday, 13 Apr 2018

Hasil Liga Eropa Terbaru Marseille vs RB Leipzig 5-2 s

Hasil Liga Eropa terbaru antara Marseille vs RB Leipzig berakhir dengan skor 5-2. Tim tamu yang membawa keunggulan agregat 1-0 dari leg pertama, dibantai di Stade Veldrorome pada Jumat, 13 April 2018. Tuan rumah menjejalkan lima gol dalam skor Leipzig vs Marseille  untuk membuat agregat jadi 5-3 untuk keunggulan OM.

RB Leipzig akhirnya harus tersingkir juga. Tim kejutan asal Bundesliga itu hanya bisa meraih perempat final di musim debut mereka di Eropa. Padahal, semua tampak berjalan apik untuk tim tamu. Meski bertandang, Leipzig unggul lebih dahulu ketika pertandingan baru berjalan dua menit.

Serangan pertama Die Sachsen berujung pada umpan Naby Keita kepada Jean Kevin Augustin. Bola memang lolos, tapi masih ada Bruma yang menaklukkan kiper tuan rumah, Yohann Pele. Leipzig unggul dua gol dalam agregat.

Namun kerja keras tim tamu hancur hanya dalam tujuh menit berselang. Sepanjang tempo itu Marseille mencetak dua gol. Yang pertama, ketika Stefan Ilsanker bunuh diri di menit enam. Peter Gulasci, kiper Leipzig menghalau bola malah ke arah Kostas Mitroglou. Sang striker menembak, dan Ilsanker tak bisa mengelak untuk membobol gawang sendiri.

Tiga menit kemudian, serangan balik kilat tuan rumah berujung pada dua peluang yang dimentahkan Gulasci. Tetapi dia tidak bisa menghindarkan kesempatan ketiga Marseille oleh Bouna Sarr. Skor jadi 2-1, agregat sama kuat.

Andai Leipzig merampungkan pertandingan ketika itu, mereka akan lolos via agresivitas gol tandang. Namun pertandingan masih panjang. Enam menit jelang turun minum, Marseile menambah gol via Florian Thauvin. Tendangan bebas Dimitri Payet diselesaikan oleh sang penyerang dengan tembakan voli mematikan.

Hasil Liga Eropa Terbaru Marseille vs RB Leipzig 5-2

Dengan skor 3-1 sampai turun minum, Marseile harusnya bisa tenang. Namun mereka kebobolan lagi di menit 55. Kali ini Jean Kevin Augustin menghidupkan kembali mimpi Leipzig, menyambut umpan tumit dari Keita. Hanya saja, tawa Leipzig tidak bertahan lama sekali lagi.

Lima menit berselang, Marseille mulai berenang bebas. Kombinasi Thauvin dan Payet berbuah gol oleh pemain yang disebut terakhir. Tembakannya melesak ke sudut kiri atas gawang Leipzig.

Dengan skor seperti itu saja, Marseille sudah lolos. Namun mereka menambah penderitaan tim tamu via gol Hiroki Sakai di ujung laga. Tembakan jarak jauhnya memanfaatkan blunder Gulasci membuat skor berakhir 5-2 untuk kemenangan tuan rumah. Leipzig rontok dengan agregat 5-3.

Gol: Stefan Ilsanker 6 b.d., Bouna Sarr 9, Florian Thauvin 38, Dimitri Payet 60, Hiroki Sakai 94/ Bruma 2, Jean Kevin Augustin 55

Komentar Anda