Scroll to Top

Hasil Liga Europa 2018: Sporting Lisbon vs Atletico Madrid 1-0, Lolos Dari Maut

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 13 Apr 2018

Hasil Liga Europa 2018 Sporting Lisbon vs Atletico Madrid 1-0 (1)

Hasil Liga Europa 2018 antara Sporting Lisbon vs Atletico Madrid berakhir dengan skor 1-0. Gol tunggal Fredy Montero memang memberikan kemenangan untuk tuan rumah pada Jumat, 13 April. Namun hal ini tidak cukup untuk menolong mereka lolos. Skor ATM vs Lisbon ini membuat agtegat 2-1 untuk keunggulan pasukan Diego Simeone.

Pekan ini tidak ada satupun tim Liga Spanyol yang berlaga di Eropa yang mencatatkan kemenangan. Barcelona dan Real Madrid tumbang di Liga Champions, sementara Sevilla seri. Atletico Madrid, seperti tidak melihat kejadian tersebut, berlaga di Estadio Jose Alvalade dengan kekurangan energi. Bahkan meski mereka menduetkan Diego Costa dan Antoine Griezmann di lini depan.

Di awal babak pertama, Sporting Lisbon yang sebelumnya mendapatkan kritikan pedas dari presiden mereka, berupaya mencetak gol secepat mungkin. Tandukan Marcos Acuna masih lebih tinggi dari mistar. Berikutnya, Sebastian Coates menanduk bola yang mestinya jadi gol. Namun, Jan Oblak, kiper Atletico Madrid, melakukan reaksi brilian untuk menepisnya.

Tekanan tanpa henti Sporting akhirnya berbuah di menit 28. Ketika itu, bola silang yang dikirim Bruno Fernandes tak bisa diamankan dengan sempurna. Ada Fredy Montero yang menanduk bola masuk gawang Atleti. Skor berubah jadi 1-0, dan tuan rumah tinggal mencari satu gol tambahan untuk menyamakan agregat.

Hasil Liga Europa 2018 Sporting Lisbon vs Atletico Madrid 1-0 (2)

Masih ada 62 menit tersisa bagi Sporting untuk mencetak gol tersebut. Namun mereka tidak cukup tajam untuk hal itu. Padahal, Bryan Ruiz memiliki dua momentum yang semuanya diamankan Oblak. Sementara tandukan Gelson Martins berkat umpan silang Acuna, masih melebar ketika gawang ada di depan mata.

Di paruh kedua, Atletico Madrid harus semakin terluka. Lucas Hernandez dan Diego Costa mengalami cedera. Diego Simeone beralih kepada Fernando Torres yang akan hengkang di akhir musim. Permainan sedikit berkembang, lalu ada kesempatan dari Antoine Griezmann yang menembak dari jarak dekat pada menit 58. Cuma, Rui Patricio, kiper tuan rumah, menghalaunya.

Sampai akhir, Atletico tidak bisa membalas satu gol. Sebaliknya, upaya Sporting hanya menembus angin. Skor akhir tetap 1-0, tuan rumah gagal lolos ke semifinal. Tim tamulah yang berangkat ke babak tersebut bersama tim unggulan lain, Arsenal.

Gol: Fredy Montero 28

Sporting Lisbon: Rui Patrício; Coates, André Pinto, Mathieu (Petrovic 25); Acuña, Bruno Fernandes, Battaglia, Ristovski (Doumbia 78); Bryan Ruiz (Ruben Ribeiro 70), Fredy Montero, Gelson Martins.

Atlético de Madrid: Oblak; Juanfran, Savíc, Godín, Lucas Hernández (Vrsaljko 45); Vitolo (Correa 60), Saúl, Gabi, Koke; Griezmann, Diego Costa (Fernando Torres 50)

Komentar Anda