Scroll to Top

Jurgen Klopp: Roma Tim Hebat, Liverpool Dilarang Lengah

By Wan Faizal / Published on Saturday, 14 Apr 2018

Klopp

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, menyatakan bahwa timnya tidak boleh menganggap enteng AS Roma dalam pertemuan keduanya di semifinal Liga Champions musim ini. Klopp beranggapan bahwa keberhasilan Roma menyingkirkan tim sekelas Barcelona sudah menjadi pertanda bahwa mereka punya kekuatan yang tidak bisa disepelekan.

Liverpool memang mendapatkan undian untuk bertemu dengan Roma di fase semifinal ini. Akan menjadi dua pertandingan yang menarik tentunya karena harus diakui bahwa di babak empat besar ini keduanya adalah dua tim kuda hitam yang nantinya punya kesempatan untuk masuk ke final.

Dan Klopp sendiri mengakui bagaimana kehebatan Roma musim ini. Kehilangan pemain andalan seperti Mohamed Salah yang pergi ke Liverpool nyatanya tak menyurutkan semangat bertarung mereka dan itu dibuktikan dari bagaimana perjalanan mereka di Liga Champions musim ini.

“Roma adalah satu-satunya tim yang belum pernah kami jumpai sebelumnya dan ini jelas menjadi laga yang menarik. Saya rasa dua pertandingan nanti akan berjalan berat karena mereka adalah tim yang hebat. Kalian bisa lihat sendiri dari dua pertandingan Roma menghadapi Barcelona,” ujar Klopp.

“Saya pikir mereka juga menjalani musim ini dengan bagus, terutama setelah kehilangan beberapa pemain kunci seperti Mo (Salah) dan Emerson. Tapi faktanya mereka masih bisa bermain bagus dan tetap bersaing untuk menuju Liga Champions musim depan.”

Laga pertama sendiri akan dilangsungkan di Anfield pada 25 April mendatang sebelum giliran bertandang ke Olimpico sepekan kemudian. Laga di kandang sendiri rasanya harus dimanfaatkan sebaik mungkin oleh Liverpool mengingat betapa angkernya Olimpico musim ini.

Komentar Anda