Scroll to Top

Daniele De Rossi: Roma Tidak Perlu Takuti Liverpool

By Wan Faizal / Published on Saturday, 14 Apr 2018

De Rossi

Roma sudah harus melupakan euforia kemenangan mereka atas Barcelona karena hasil undian babak semifinal Liga Champions mempertemukan mereka dengan Liverpool. Namun demikian, kapten Daniele De Rossi menyatakan bahwa timnya tidak perlu takut dengan kekuatan Liverpool dan harusnya mereka bisa lebih percaya diri setelah apa yang mereka lakukan di ajang ini.

Roma memang menjadi kejutan tersendiri di Liga Champions musim ini sejak babak grup. Bergabung bersama Chelsea dan Atletico Madrid yang lebih difavoritkan, nyatanya Roma yang malah sukses menjadi juara grup. Langganan Liga Champions macam Shakhtar Donetsk lantas menjadi korban Roma di babak 16 besar sebelum kemudian Barcelona yang disingkirkan di babak perempat final.

Sama seperti Roma, Liverpool pun juga bermain bagus di Liga Champions musim ini dan bahkan tim lain seperti sangat sulit mengalahkan mereka. Terutama di perempat final kemarin ketika Liverpool dengan perkasa menyingkirkan favorit juara seperti Manchester City dengan agregat skor 5-1.

“Di level ini, semua tim seperti Liverpool, Bayern Munchen, dan Real Madrid adalah tim yang fantastis. Liverpool telah membuat penegasan tersendiri dengan mengalahkan Manchester City meski hal itu juga bisa kami lakukan dengan keberhasilan mengalahkan Barcelona,” terang De Rossi.

“Mereka juga punya seorang manajer yang saya sukai cara melatihnya. Tentunya kami juga menaruh respek pada Liverpool, sama seperti yang kami lakukan pada Barcelona dan Shakhtar. Tapi jelas bahwa kami akan memanfaatkan peluang untuk lolos ke final.”

Roma sendiri terakhir kali bermain di semifinal Liga Champions adalah pada 1983-1984 silam. Saat itu mereka berhasil lolos ke partai final meski sayangnya dikalahkan Liverpool di partai puncak tersebut.

Komentar Anda