Scroll to Top

Hasil Liga Spanyol Tadi Malam: Barcelona vs Valencia 2-1, Bangkit!

By Fitra Firdaus / Published on Sunday, 15 Apr 2018

Hasil Liga Spanyol Tadi Malam Barcelona vs Valencia 2-1 2

Hasil Liga Spanyol tadi malam antara Barcelona vs Valencia berakhir dengan skor 2-1. Tuan rumah bangkit setelah keterpurukan melawan AS Roma melalui gol Luis Suarez dan Samuel Umtiti. Skor Barca vs Valencia ini mendekatkan klub Catalan pada gelar juara.

Barcelona baru saja berduka cita karena gagal lolos ke semifinal Liga Champion 2018. Namun pasukan Ernesto Valverde mendapatkan momentum untuk segera merampungkan perburuan juara La Liga, dengan mengoleksi poin ke-82 di jornada 32. Selain itu, Barca kini resmi memecahkan rekor Real Sociedad untuk tidak terkalahkan dalam 39 laga beruntun di Liga Spanyol.

Di depan penonton yang hanya mengisi 2/3 dari total kursi stadion, Barcelona sempat dikejutkan dengan tembakan Goncalo Guedes. Beruntung, ada Marc Andre ter Stegen yang berhasil menghalau bola. Aman dari momen tersebut, Barca kemudian terbang di menit 15.

Philippe Coutinho mengirim umpan terobosan yang masuk jalur Luis Suarez. Sang penyerang tidak menyiakan kesempatan, dan menembak ke gawang Valencia yang dikawal oleh Neto. Ini adalah gol ke-23 El Pistolero di Liga Spanyol musim ini.

Valencia sejatinya memberikan respons positif setelah gol itu. Ada tembakan datar Guedes yang kembali merepotkan Ter Stegen. Berikutnya ada Rodrigo Moreno yang menembak. Bola dibenturkan Ter Stegen ke tiang gawang dengan satu tangan. Skor 1-0 berlanjut hingga turun minum.

Valencia masih terus melihat pertahanan Barcelona yang berlubang. Rodrigo yang menerima umpan Santi Mina seharusnya bisa menyamakan kedudukan. Tetapi ada Gerard Pique yang menyelamatkan gawang Barca tepat di garis. Dan keberuntungan segera berubah.

Menit 51, Barcelona mencetak gol lagi. Philippe Coutinho mengirimkan tendangan sudut yang ditanduk oleh Samuel Umtiti masuk gawang Valencia. Hasil apik untuk sang bek internasional Prancis yang belakangan mengundang kontroversi atas taktiknya meminta kenaikan gaji.

Hasil Liga Spanyol Tadi Malam Barcelona vs Valencia 2-1

Unggul dua gol, Barcelona nyaris menambah gol lagi ketika Lionel Messi dan Andres Iniesta berkombinasi. Namun ini bukan hari baik untuk keduanya urusan gol. Aksi Iniesta menyambut bola silang Messi dibendung oleh Neto.

Menit 87, Ousmane Dembele melanggar Jose Gaya di kotak penalti. Barcelona mendapatkan hukuman tendangan 12 pas yang dieksekusi oleh Dani Parejo dengan baik. Namun itu hanya gol penghiburan untuk Valencia. Barca tetap berhak menang, meski dengan skor tipis 2-1.

Gol: Luis Suarez 15, Samuel Umtiti 51/ Dani Parejo 87′

Barcelona: Ter Stegen; Sergi Roberto (Semedo 93), Piqué, Umtiti, Alba; Busquets, Paulinho, Iniesta (Denis Suárez 84), Coutinho (Dembelé 79); Messi, Suárez.

Valencia: Neto; Vezo, Garay, Gabriel, Gayà; Soler, Parejo, Kondogbia, Guedes (Andreas Pereira 69); Rodrigo (Zaza 80), Santi Mina (Vietto 71)

Komentar Anda