Scroll to Top

Hasil Liga Spanyol 2018: Sevilla vs Villarreal 2-2, Drama di Pijzuan

By Fitra Firdaus / Published on Sunday, 15 Apr 2018

Hasil Liga Spanyol 2018 Sevilla vs Villarreal 2-2, Drama di Pijzuan

Hasil Liga Spanyol 2018 antara Sevilla vs Villarreal berakhir dengan skor 2-2. Drama di Ramon Sanchez Pijzuan pada Sabtu, 14 April terjadi setelah tuan rumah berhasil menyusul ketertinggalan dua gol. Adalah Nolito dan Steven N’Zonzi yang memberikan satu poin untuk Los Nervioneses.

Sevilla gagal mengudeta posisi Villarreal di klasemen Liga Spanyol hingga jornada 32. Padahal pertemuan langsung keduanya dapat menukarkan posisi tuan rumah dan Kapal Selam Kuning yang hanya berbeda satu angka.

Villarreal lebih dominan di awal pertandingan. Mereka memiliki peluang dari Denis Cheryshev dan Rodri. Namun dua peluang itu dipatahkan secara beruntun oleh David Soria, kiper Sevilla, dan Gabriel Mercado.

Sevilla berbalik memperbaiki diri. Namun mereka kesulitan untuk mencetak gol, hingga hukuman datang pada menit 36. Ketika itu Dani Raba sukses membobol gawang tuan rumah dan sukses membuat kedudukan 0-1 bertahan hingga turun minum.

Sevilla memasukkan Wissam Ben Yedder untuk menajamkan serangan. Namun siapa sangka striker yang baru masuk di menit 54, harus terkena kartu merah delapan menit kemudian. Pelatih Vincenzo Montella harus melihat timnya pincang.

Dalam kondisi seperti itu, Sevilla hilang kendali. Mereka terkoyak kembali oleh mantan pemain sendiri, Carlos Bacca. Penyerang internasional Kolombia menyelesaikan umpan Raba. Setelah mencetak gol, Bacca menunjukkan gestur meminta maaf kepada penonton.

Hasil Liga Spanyol 2018 Sevilla vs Villarreal 2-2,

Situasi tampak mendukung untuk tiga poin bagi Villarreal. Tetapi, secepat itu pula kesempatan mereka tergerus musnah. Menit 76, Jaume Costa dikartu merah oleh wasit karena menghalau bola dengan tangan. Sevilla mendapatkan hadiah penalti, tetapi Nolito yang menjadi eksekutor gagal.

Tidak mau menyerah begitu saja, Sevilla terus menyerbu. Mereka mendapatkan gol yang memperkecil kekalahan oleh Nolito di menit 78. Sadar lawan bisa ditembus, Los Nervioneses semakin bergairah dan mendapatkan hak mereka empat menit berselang.

Adalah Steven N’Zonzi yang menyamakan kedudukan dengan tembakan dari jarak 30 meter yang masuk gawang Villarreal. Skor akhir 2-2, tetapi Villarreal sedikit tersenyum karena mereka berhasil mempertahankan peringkat enam di Pijzuan yang sulit.

Gol: Nolito 78, Steven N’Zonzi 82/ Dani Raba 36, Carlos Bacca 68

Kartu Merah: Wissam Ben Yedder 62 (Sevilla), Jaume Costa 76 (Villarreal)

Sevilla: Soria; Navas, Mercado, Lenglet, Escudero; Nzonzi, Banega; Sarabia, Mudo Vázquez (Nolito 67), Sandro (Roque Mesa 85); Muriel (Ben Yedder 54).

Villarreal: Asenjo; Rukavina, Mario, Víctor Ruiz, Jaume Costa; Castillejo, Rodri, Trigueros, Cheryshev (Soriano 65); Raba (Javi Fuego 78), Bacca (Enes Ünal 85).

Komentar Anda