Scroll to Top

Fulham Tertahan, Wolverhampton Pastikan Promosi ke Premier League!

By Wan Faizal / Published on Sunday, 15 Apr 2018

Wolves

Wolverhampton Wanderers dipastikan akan menjadi tim yang ikut berlaga di Premier League musim depan setelah mendapatkan satu tiket promosi dari Championship. Tiket tersebut mereka dapat tanpa bermain lantaran semalam Fulham hanya bisa bermain imbang 1-1 melawan Brentford yang membuat koleksi poin Wolves sudah tidak bisa dikejar lagi.

Championship memasuki pekan ke-43 dan Wolves sebenarnya memang bisa merayakan kepastian promosi mereka musim ini. Sebelum semua laga pekan ini digelar, Wolves hanya harus mengalahkan Birmingham City di kandang sendiri untuk ikut bertarung melawan tim seperti Manchester City atau Manchester United musim depan.

Namun ternyata tiket tersebut mereka dapatkan ketika mereka bisa bersantai menonton pertandingan Fulham vs Brentford. Sebuah gol dari Neal Maupay dari Brentford di menit 90 memastikan Fulham hanya bisa mendapatkan satu angka dan kini mereka tertinggal 10 poin dari Wolves dengan sisa tiga pertandingan lagi yang mana sudah tidak mungkin bisa dikejar.

“Wolves secara resmi promosi ke Premier League setelah Fulham gagal mengalahkan Brentford. Pasukan Nuno Espirito Santo sudah berada di peringkat pertama sejak Oktober lalu dan kemudian memastikan tiket promosi dengan empat pertandingan tersisa. Hasil ini mengakhiri catatan enam musim tanpa bermain di Premier League bagi Wolves,” demikian keterangan dari pihak klub.

Dengan sudah promosinya Wolves, maka kini hanya tersisa satu tiket otomatis saja. Tim peringkat kedua yakni Cardiff City baru mengoleksi 83 poin dan disusul Fulham dibawahnya dengan jarak satu angka saja yang masih akan menyajikan persaingan ketat sampai akhir nanti.

Sementara selain Fulham, tiga klub lain yang berada di zona play-off adalah Aston Villa (79 poin), Middlesbrough (69 poin), dan Millwall (69 poin).

Komentar Anda