Scroll to Top

Jadwal Liga Europa 2018 Semifinal: Arsenal vs Atletico, Marseille vs Salzburg

By Fitra Firdaus / Published on Sunday, 15 Apr 2018

Jadwal Liga Europa 2018 Semifinal Arsenal vs Atletico, Marseille vs Salzburg

Jadwal semifinal Liga Europa 2018 akan digelar pada 26 April (leg pertama) dan 4 Mei (leg kedua). Duel Arsenal vs Atletico Madrid menjadi fokus utama babak empat besar ini, meskipun laga lain, Olympique Marseille vs Salzburg menjamin salah satu pihak akan mendapatkan tiket ke final.

Seperti halnya di semifinal Liga Champion 2018, pertemuan dua raksasa atau final terlalu pagi juga terjadi di semifinal Liga Europa. Jika di Liga Champions ada Bayern Munchen vs Real Madrid, maka di kompetisi level dua Eropa ini ada pertarungan Arsenal kontra Atletico Madrid.

Arsenal sejak lama sudah menjadi favorit Liga Europa sejak kompetisi digelar di awal musim. Mereka diyakini akan menempati posisi yang musim lalu dimiliki rekan senegara, Manchester United. Namun, sekarang ada tantangan besar dari Atletico Madrid.

Sejak masuk ke Liga Europa di babak 32 besar, Atletico Madrid menjelma sebagai kekuatan yang ditakuti. Dan sekarang, yang paling mengerikan adalah dua tim ini harus saling bunuh untuk mendapatkan satu tiket ke final.

Atletico terlihat lebih tangguh dan lebih berpengalaman di kompetisi Eropa belakangan. Namun, Arsenal yang ingin mendapatkan hak ke Liga Champions musim depan tidak melalui jalur liga, harus diwaspadai Atleti.

Jadwal Liga Europa 2018 Semifinal Arsenal vs Atletico, 2

Dalam pertandingan lain, akan ada pertarungan antara Olympique Marseille kontra Salzburg. Marseille selama ini memiliki reputasi besar di Eropa. Mereka pernah menjadi juara Liga Champions pada 1993. Nama-nama pemain seperti Dimitri Payet dan Lucas Ocampos jelas menjadi jaminan.

Namun OM akan mendapatkan lawan yang ‘misterius’. Salzburg adalah kuda hitam di kompetisi Eropa. Klub Austria ini secara perlahan tetapi pasti terus merangkak dengan dana besar yang didapatkan dari Red Bull. Keberhasilan mereka menaklukkan Lazio dengan agregat 6-5 meski kalah 4-2 di leg pertama harus sangat diwaspadai Marseille.

Berikut ini jadwal leg pertama dan leg kedua semifinal Liga Europa 2018.

LEG PERTAMA
26 April 2018
02.05 WIB

Marseille vs  Red Bull Salzburg
Stade Vélodrome, Marseille

Arsenal vs Atlético Madrid
Emirates Stadium, London

LEG KEDUA
4 Mei 2018
02.05 WIB

Red Bull Salzburg vs Marseille
Red Bull Arena, Wals-Siezenheim

Atlético Madrid vs Arsenal  
Wanda Metropolitano, Madrid

Komentar Anda