Scroll to Top

Barcelona Pecah Rekor Real Sociedad 39 Laga Tak Pernah Kalah di La Liga

By Aden Isna Riadna / Published on Sunday, 15 Apr 2018

Barcelona Pecah Rekor Real Sociedad 39 Laga Tak Pernah Kalah di La Liga 4

Barcelona resmi memecahkan rekor Real Sociedad dengan mencatatkan 39 pertandingan beruntun tak terkalahkan di Liga Spanyol. Barca mencetak rekor tersebut setelah menaklukkan Valencia 2-1 pada Sabtu (14/4) di Camp Nou.

Setelah bertahan selama 38 tahun, rekor Real Sociedad akhirnya patah juga. Sebelumnya Txuri Urdin memegang catatan terbaik tak terkalahkan dalam 38 pertandingan La Liga dalam kurun waktu 1979 hingga 1980.

Namun kini, rekor itu seperti kurang bermakna di hadapan Barcelona. Klub Catalan sebelumnya menyamai rekor Sociedad dalam laga di jornada 31, kala memukul Leganes dengan skor 3-1. Dan kini di hadapan Valencia, Barca tetap mampu meraih catatan tak terkalahkan.

Keberhasilan Barcelona tidak pernah tumbang ini sudah dimulai dari 7 pertandingan terakhir musim lalu. Dengan demikian, jika ditambahkan, dari 39 pertandingan beruntun yang dilalui Barca, total mereka meraih 32 kemenangan, 7 seri, dan nol kekalahan.

Bagi Barcelona, rekor baru ini juga menjadi penghiburan mereka. Sebelumnya, pasukan Ernesto Valverde sempat mendapatkan kritikan pedas ketika tersingkir secara memalukan oleh AS Roma di perempat final Liga Champions.

Barcelona Pecah Rekor Real Sociedad 39 Laga Tak Pernah Kalah di La Liga 2

Sempat unggul 4-1 di leg pertama, Barca dihancurkan 3-0 di leg kedua. Meskipun agregat sama kuat 4-4, Barcelona kalah agresivitas gol tandang karena tak bisa mencetak satu golpun di Olimpico.

Sesuai pertandingan melawan AS Roma, konon ruang ganti Barcelona memanas. Andres Iniesta dan Lionel Messi dikutip dari Mundo Deportivo, beradu mulut dengan Valverde soal taktik dan pergantian pemain yang dilakukannya. Dalam laga tersebut, Valverde tidak memainkan gelandang ‘perusak’, Paulinho.

Di sisi lain, masih menurut Mundo Deportivo, Ernesto Valverde dituntut untuk mendapatkan dua gelar musim ini. Selain Liga Spanyol yang tinggal tujuh poin lagi, Barca masih berpeluang juara Copa del Rey. Mereka sudah menembus final dan berjumpa Sevilla.

Jika sampai Valverde tak bisa mendapatkan dua gelar tersebut sekaligus alias hanya mendapatkan satu gelar, ada kemungkinan mantan pelatih Athletic Bilbao itu akan dipecat pada akhir musim.

Komentar Anda