Scroll to Top

Danny Welbeck Masih Layak Main di Piala Dunia 2018

By Wan Faizal / Published on Sunday, 15 Apr 2018

Welbeck

Danny Welbeck dikatakan oleh Arsene Wenger masih layak untuk diajak main di Piala Dunia 2018 oleh Timnas Inggris. Bagi Wenger, jika Welbeck terbebas dari cedera maka ia adalah pemain yang luar biasa dan bisa memberikan banyak opsi pada sang manajer terkait fleksibilitasnya bisa bermain di beberapa posisi.

Harus diakui bahwa karir Welbeck memang banyak dihabiskan di ruang perawatan. Rentan mengalami cedera membuat eks striker Manchester United ini jarang bisa menunjukkan performa terbaiknya secara konsisten dari musim ke musim. Namun ketika ia sudah sembuh dan mendapatkan peluang main, maka Welbeck bisa menunjukkan kemampuannya seperti akhir-akhir ini bersama Arsenal.

“Bagi Danny, situasi sekarang memang sedang bagus baginya karena ia mendapatkan peluang bermain. Ia butuh menit bermain dan apa yang bagus darinya adalah ia punya kekuatan, kecepatan, dan determinasi ketika ia sedang berada dalam kondisi terbaik. Sekarang ia tampak seperti pemain yang berkualitas sesuai dengan kemampuannya,” ujar Wenger.

“Mungkin ia tidak akan bisa seperti ini jika jarang mendapatkan kesempatan main. Jika Danny terbebas dari cedera, ia adalah pemain yang sangat bagus. Kami (Wenger dengan Gareth Southgate) sudah sering membahas mengenai Danny ketika ia bergabung dengan tim nasional dan kami pada dasarnya sepakat bahwa Danny adalah pemain yang bagus.”

Welbeck sendiri sebenarnya sudah mulai dipanggil lagi oleh Southgate dalam laga internasional bulan lalu. Menurut Wenger, hal tersebut benar-benar menambah kepercayaan diri Welbeck karena harus diakui bahwa saat ini ia bukan striker favorit lantaran masih ada Harry Kane atau Jamie Vardy.

“Saya rasa pemanggilan itu bisa meningkatkan rasa percaya dirinya karena itu membuktikan bahwa tim nasional tidak melupakannya. Sebagai pelatih, apa yang terpenting adalah kemampuan Danny yang bisa bermain di beberapa posisi dan bisa bermain dengan siapa saja di lapangan.”

Komentar Anda