Scroll to Top

Bayern Munchen Resmi Tunjuk Niko Kovac Jadi Pelatih Musim Depan

By vratislav / Published on Sunday, 15 Apr 2018

Bayern Munchen Resmi Tunjuk Niko Kovac Jadi Pelatih Musim Depan

Bayern Munchen resmi menunjuk Niko Kovac sebagai pelatih mereka musim depan. Keputusan Die Roten ini kontroversial, karena disampaikan ketika kompetisi masih berjalan. Klub Kovac, Eintracht Frankfurt, tidak terima oleh hal ini.

Musim ini adalah musim terakhir Jupp Heynckes untuk Bayern Munchen. Pelatih berusia 72 tahun itu hanya datang untuk membantu Bayern yang sedang terpuruk untuk bangkit kembali. Tidak ada niatan bagi Heynckes untuk bertahan lebih lama di Bayern.

Sebenarnya kubu Allianz Arena berharap sang juru taktik mau mempertimbangkan kemungkinan bertahan barang semusim. Namun setelah Heynckes menolak, Bayern bergerak cepat. Mereka mengontak dua nama.

Yang pertama adalah Thomas Tuchel. Mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut menjalani masa menyepi musim ini. Namun Tuchel tidak mau bergabung ke Bayern. Dia menyiratkan, sudah memiliki klub baru musim depan. Kemungkinan, klub tersebut adalah PSG.

Bayern kemudian mengontak Niko Kovac yang dalam dua musim terakhir membawa Eintracht Frankfurt ke posisi terhormat di Bundesliga. Kesepakatan dicapai, dan Kovac akan menangani skuat multibintang Die Roten mulai Juli 2018 nanti.

Presiden Bayern Munchen, Uli Hoeness menuturkan, “Kami sudah berbicara dengan pelatih yang bebas kontra, Thomas Tuchel. Dia berkata sudah memutuskan hendak kemana.”

Bayern Munchen Resmi Tunjuk Niko Kovac Jadi Pelatih Musim Depan 2

“Ini mengecewakan, tetapi tidak mengejutkan bagi kami. Dia juga tidak memiliki tawaran kontrak. Yang kami sodorkan adalah tawaran untuk saling berbicara. Bayern diwakili Hasan (Salihamidzic, direktur teknik) yang pernah ditemuinya sebelumnya.”

“Beberapa hari kemudian kami mengadakan rapat lagi secara internal (antara petinggi Bayern) dan memutuskan bahwa kandidat pilihan kami adalah Niko Kovac. Dan itulah yang terjadi.”

Tindakan Bayern Munchen yang mengumumkan kedatangan Niko Kovac sebelum kompetisi berakhir membuat Eintracht Frankfurt berang. Melalui direktur sepakbola mereka, Fredi Bobic, Frankfurt menuding yang dilakukan oleh Bayern tidaklah profesional dan tidak sopan.

Menanggapi tudingan tersebut, Bayern Munchen menegaskan, mereka tetap berada ‘dalam garis’. Pengumuman tentang Niko Kovac sama sekali tidak bermaksud merendahkan Eintracht Frankfurt.

“Saya mengerti bahwa Fredi tidak senang ketika seorang pelatih meninggalkan klub yang ditanganinya dengan sukses selama dua tahun. Kami bisa mengerti itu. Tapi kami tidak berperilaku tidak sopan. Kami bertindak benar-benar fair,” terang Hoeness.

Komentar Anda