Scroll to Top

Manchester City Resmi Juarai Liga Inggris Berkat West Bromwich

By Wan Faizal / Published on Monday, 16 Apr 2018

TotCit

Manchester City secara resmi telah dinobatkan sebagai juara Liga Inggris 2017-2018 berkat kemenangan yang diraih West Bromwich Albion atas Manchester United. Dengan lima pertandingan tersisa dan jarak 16 poin sudah jelas tidak mungkin bagi United untuk bisa mengejar perolehan poin tetangganya tersebut.

City sebelumnya sudah melaksanakan tugasnya dengan baik kala bertandang ke markas Tottenham Hotspur. Gol-gol dari Gabriel Jesus, Ilkay Gundogan, dan Raheem Sterling hanya bisa dibalas oleh Christian Eriksen yang membuat City menang dengan skor 1-3. Maka dengan ini, kemenangan West Brom di Old Trafford akan menggaransi titel juara pada City.

Sebenarnya susah berharap West Brom bisa memenangi duel sengit di OT tersebut. Namun karena mereka juga sedang butuh kemenangan demi bisa menghindari degradasi, maka performa luar biasa bisa ditunjukkan Jay Rodriguez dkk hingga akhirnya mereka menang dengan skor tipis 0-1.

“Sungguh luar biasa cara kami bermain dan saya senang menjadi bagian dari klub ini. Para pemain juga sudah bermain fantastis musim ini dan mereka luar biasa. Saya rasa klub ini memang bisa dikatakan hebat dalam banyak hal,” terang Pep Guardiola.

Ini merupakan gelar pertama Guardiola alias keberhasilan pertamanya menaklukkan Premier League. Tentunya tantangan ke depan akan menjadi lebih sulit karena belajar dari pengalaman akan keberhasilan sebelumnya, City akan jadi melempem di musim setelah mereka menjadi juara.

Komentar Anda