Scroll to Top

Chen EXO Dianggap Rasis, Ucapannya Tuai Kecaman dari Netizen

By Ika / Published on Monday, 16 Apr 2018

Chen EXO

Menjadi seorang idol memang harus selalu berhati-hati dalam berbicara maupun bersikap. Bila tidak, netizen akan langsung melontarkan hujatan dan kritik pedas seperti yang dialami oleh Chen EXO baru-baru ini.

EXO-CBX yang comeback dengan album baru sempat melakukan broadcast V Live untuk berinteraksi dengan para penggemar mereka. Selama siaran, Chen, Baekhyun, dan Xiumin melakukan permainan dan sering sekali bercanda satu sama lain.

Menjelang akhir permainan, Chen harus menerima hukuman dan Baekhyun pun mengoleskan lisptik warna gelap pada bibir Chen hingga terlihat sangat tebal. Saat itulah Chen mengucapkan komentar bahwa ia mirip dengan Michol, tokoh fiksi dari animasi Dooly the Little Dinosaur yang dianggap menggambarkan orang kulit hitam.

Chen EXO

Selain itu, Chen juga sempat berkata kalau ia mirip dengan Kunta Kinte, tokoh fiksi dari novel Roots: The Saga of an American Family yang terinspirasi dari kisah nyata seorang pria kulit hitam yang diperbudak di Amerika.

Komentar Chen sendiri menuai pro dan kontra di kalangan netizen. Sebagian berpendapat bahwa Chen tidak seharusnya mengeluarkan kata-kata rasis, namun sebagian penggemar memberikan pembelaan bahwa hal tersebut bukanlah suatu masalah yang patut dibesar-besarkan.

“Bukannya mau menjatuhkan EXO atau Jongdae (Chen), kalau mereka memang salah, aku harap mereka bisa bertanggung jawab dan belajar dari kesalahan mereka,” kata salah satu netizen.

Komentar Anda